Sambut Raja Swedia, Viking Persib Ingin Birukan Bandung

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pentolan Viking Persib Club dari kelompok suporter Persib, Yana Umar mengatakan, pihaknya bakal mengerahkan anggotanya untuk hadir pada acara kunjungan Raja Swedia Carl XVI Gustaf bersama Ratu Silvia di Bandung, Rabu 24 Mei 2017.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Di sela-sela kunjungannya tersebut Raja dan Ratu Swedia dijadwalkan bertemu dengan suporter Viking. Pertemuan rencananya digelar di Pendopo Wali Kota Bandung.

Keinginan bertemu dengan suporter Persib, Viking merupakan inisiatif dari Ratu Silvia. Pasalnya, dia tertarik di Indonesia ada nama Viking.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Seperti diketahui, Viking merupakan suku bangsa Skandinavia salah satunya Swedia. Bangsa Viking sendiri identik dengan orang yang senang menjelajah.

Rencananya, kata Yana sebelum pertemuan pihaknya menggelar konvoi jalan kaki dari Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani menuju Alun-alun Bandung.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Sebanyak-banyaknya kita kerahkan, syukur-syukur warga kota Bandung dari beberapa titik juga bisa memeriahkan acara tersebut," ujar Yana kepada VIVA.co.id.

"Sebenarnya kita (Indonesia) juga seperti Viking karena suka menjelajah, kan nenek moyang kita seorang pelaut," ujarnya meambahkan.

Yana berharap, pertemuan tersebut memberikan pengaruh besar kepada Viking Persib. Salah satunya, dengan lebih terdengar di negara-negara Eropa salah satunya Swedia.

"Semoga ini menjadi sejarah Viking bertemu dengan 'bapak Viking' Raja dan Ratu Swedia. Karena mereka  bukan sembarang orang.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya