Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 17:00 WIB
  • Bintang Arsenal Cerita Debut Aneh di Piala Dunia 2014

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Bintang Arsenal Cerita Debut Aneh di Piala Dunia 2014
Photo :
  • Reuters/John Sibley
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi

VIVA.co.id – Bek Arsenal asal Jerman, Shkodran Mustafi, hingga kini masih sulit percaya dengan nasib baiknya. Dia menjalani debut aneh di Piala Dunia yang menjadi juara pada 2014 lalu.

Pemain yang kini berusia 24 tahun itu masuk daftar pemain timnas Jerman untuk Piala Dunia 2014 secara tiba-tiba. Dia menggantikan Marco Reus yang cedera.

"Saya ditelepon asisten pelatih saat di mobil. Dia berkata, 'Segera datang, karena kami menunggu kamu di bandara Frankfurt'," katanya dilansir Tribal Football, Kamis 15 Juni 2017.

"Marco Reus cedera dan pelatih ingin kamu bergabung ke tim kami yang akan berangkat ke Brasil," lanjut Mustafi menirukan perkataan asisten pelatih kala itu.

Kabar menggembirakan yang serba-mendadak itu tidak sempat dirayakan oleh Mustafi. Dia pun langsung pulang ke rumah, berkemas dan langsung berangkat ke bandara.

"Sulit dipercaya. Sebab laga pertama penting saya di timnas Jerman terjadi di Piala Dunia. Laga melawan Portugal. Ini pengalaman yang sangat aneh dan saya sangat antusias," katanya.

"Pada akhinya, kami menjuarai Piala Dunia. Ini menjadi cerita yang sangat luar biasa," lanjutnya.

Di Piala Dunia 2014, Mustafi hanya tampil di tiga laga, yaitu saat melawan Portugal, Ghana dan Aljazair. Sementara itu, Jerman keluar sebagai juara usai mengalahkan Argentina di final. (one)