5 Benda 'Aneh' Dilempar Fans ke Lapangan, Ada Pintu Mobil

Kiper Gianluigi Donnarumma dilempari uang kertas
Sumber :

VIVA.co.id - Pertandingan timnas Italia U-21 kontra Denmark pada Minggu 18 Juni 2017, diwarnai aksi pelemparan uang kertas oleh suporter.  Uang palsu tersebut dilempari suporter AC Milan kepada kiper Gianluigi Donnarumma.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Ini menyusul keputusan kiper berusia 18 tahun tersebut yang menolak perpanjangan kontrak di Milan. Suporter I Rossoneri menilai Donnarumma sebagai pemain yang mata duitan.

Bahkan, suporter juga memplesetkan namanya menjadi Dollarumma. Ternyata hal seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Ada banyak benda-benda aneh yang dilempar suporter sebagai bentuk kekesalan.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Mulai dari kepala babi hingga sepeda motor masuk ke lapangan. Berikut benda-benda aneh yang pernah dilempar suporter seperti dikutip dari Bleacher Report:

1. Kepala Babi

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Luis Figo dilempar kepala babi

Luis Figo membuat keputusan yang cukup mengejutkan pada 2000. Pemain asal Portugal itu memutuskan pergi dari Barcelona  dan bergabung dengan rival abadi mereka, Real Madrid.

Ketika Figo kembali ke Camp Nou, fans Barcelona melempar koin, botol dan kepala babi ketika mantan pemain timnas Portugal itu ingin melakukan sepak pojok.  Atas kejadian itu, Barcelona mendapat hukuman besar.

2. Skuter Vespa

Fans inter milan

Ini menjadi salah satu pelemparan aneh di sepakbola. Sebelum pertandingan Inter Milan melawan Atalanta berlangsung di Giuseppe Meazza, fans tuan rumah mencuri skuter salah satu fans Atalanta.

Awalnya, fans Inter itu ingin membakarnya, namun tidak berhasil. Kehabisan akal, fans Inter yang berada di tribun atas kemudian melempar skuter itu ke tribun di bawahnya. Beruntung, tidak ada yang tertimpa skuter tersebut.

Selanjutnya... Bola Tenis hingga Pintu Mobil

3. Bola Tenis

Bola tenis.

Ketika petenis David Lloyd membeli Hull City pada 1997, dia mulai mengeluarkan keputusan yang membuat fans berang. Lloyd berencana untuk melakukan merger antara Hull City dengan tim rugby Hull.

Lloyd juga ingin menggunakan sebagian uang Hull City untuk membangun tim rugby Hull. Dia kemudian menyebut suporter Hull sebagai "kotoran" dan mengancam untuk menutup Hull City.

Kesal dengan tindakan Lloyd, suporter Hull kemudian melempar banyak bola tenis ke lapangan ketika melawan Bolton Wanderers di Stadion Reebok. Lloyd akhirnya menjual Hull City pada akhir 1998.

4. Pintu Mobil

Mobil dengan gaya pintu ala Lamborghini
Pada laga persahabatan jelang Pra Piala Dunia 2002 antara Selandia Baru melawan Chile di Auckland, ada fans Chile yang lari ke tengah lapangan saat pertandingan menyisakan 10 menit. Anehnya, fans tersebut membawa sebuah pintu mobil dan melemparnya.

Penyiar di stadion kemudian mengatakan kepada fans Chile untuk tidak masuk ke lapangan dan membawa pintu mobil ke dalam lapangan. Cukup aneh ada suporter yang masuk ke stadion dengan membawa pintu mobil tanpa diketahui pihak keamanan.

5.  Granat

Granat.

Pada pertandingan Millwall melawan Brentford di Old Den pada 1966, seorang suporter melempar granat ke arah kiper Brentford, Chic Brodie. Aneh, sang kiper bukan langsung lari, tapi malah memanggil hakim garis untuk mengeceknya.

Setelah sadar itu sebuah granat, hakim garis pun memerintahkan semua pemain untuk meninggalkan lapangan. Beruntung, granat itu tidak meledak.

Pada pertandingan Divisi 1 Liga Siprus, 21 Oktober 2012, antara Anorthosis Famagusta melawan AC Omonia Nicosia juga diwarnai lemparan bom. Kali ini, bom tersebut meledak ketika salah satu pemain Anorthosis mendapat perawatan tim medis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya