Usia 9 Tahun, Lionel Messi Pernah Pamer Skill

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@adidas

VIVA.co.id – Tak bisa dipungkiri, Lionel Messi adalah anugerah bagi dunia sepakbola. Kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar membuat jutaan orang terhibur.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Messi, kini menjadi megabintang bagi Barcelona. Sudah banyak prestasi yang ditorehkan pemain berjuluk La Pulga tersebut, ketika bermain untuk klub asal Catalan.

Bergabung dengan Barcelona pada 2003 silam, Messi masuk ke tim C. Hanya butuh dua tahun bagi pemain asal Argentina itu untuk mencuri satu tempat di tim utama.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

(Baca juga: Ronaldo Pecahkan Rekor, Messi Jadi Bahan Olok-olok)

Selama 13 tahun berada di tim utama Barcelona, total dia sudah bermain di 382 pertandingan. Fantastisnya, dia juga mampu menyumbangkan 349 gol.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Fakta tersebut menunjukkan, jika keputusan Barcelona merekrut Messi dari akademi Newell's Old Boys tidak sia-sia. Sejak masih anak-anak, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut memang sudah memperlihatkan bakat luar biasa.

Terlihat dalam video yang diunggah Marca. Saat masih berusia sembilan tahun, Messi sudah mampu pamer skill. Dia menimang-nimang bola tanpa jatuh ke tanah selama satu menit lebih.

Untuk ukuran pesepakbola muda saat itu, bakat yang diperlihatkan Messi amat luar biasa. Kaki kiri yang menjadi kekuatan sampai sekarang seolah lekat dengan bola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya