Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 17:30 WIB
  • Messi Rebut Kembali Rekor Ronaldo

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Messi Rebut Kembali Rekor Ronaldo
Photo :
  • Reuters/Sergio Perez
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)

VIVA.co.id – Barcelona berani membayar gaji supermahal untuk bintangnya, Lionel Messi. El Blaugrana baru saja memperpanjang kontrak Messi hingga 2021.

Menurut Football Economy, Messi merupakan pemain sepakbola pertama di dunia yang mendapatkan gaji lebih dari 1 juta poundsterling (Rp17,25 miliar) sepekan. 

Itu merupakan basic salary. Penghasilan kotornya bisa lebih besar. Gaji kotornya selama kontrak empat tahun, per tahunnya 54,8 juta Poundsterling (Rp945 miliar).

Jika kontrak berjalan penuh, Messi masih akan mendapatkan 220 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) sebelum bonus penampilan.

Barcelona memang klub kaya. Pendapatannya pada 2016 mencapai 548,6 juta poundsterling (Rp9,4 triliun), kedua terbesar di bawah Manchester United.

Akhir musim ini (pertengahan 2017), pendapatan Barcelona sudah mencapai Rp10,5 triliun di mana Messi akan memberi kontribusi sebesar 20%.

Kabarnya, Barcelona mati-matian mengikat Messi salah satu pertimbangannya itu. Kontribusi pemasukan untuk klub yang mencapai 20 persen dari total pendapatan.

Gaji terbaru Messi ini jauh melampaui rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Menurut Express.co.uk, gaji Ronaldo dari Real Madrid 365 ribu poundsterling per pekan atau 19 juta pound per tahun.

Dua bintang ini memang selalu teratas dan saling memecahkan rekornya, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Sebelum kontrak baru ini, penghasilan Ronaldo masih lebih besar ketimbang Messi. (one)