9 Fakta Menarik Usai Arsenal Kalahkan Leicester City

Selebrasi gol para pemain Arsenal usai bobol gawang Leicester City
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Arsenal sukses meraih poin sempurna pada laga pembuka Premier League, Sabtu 12 Agustus 2017 dini hari WIB. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut mengalahkan Leicester City dengan skor 4-3.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, kedua tim sudah saling berbalas gol di babak pertama. Arsenal unggul lebih dulu lewat pemain anyar mereka di menit kedua, Alexandre Lacazette.

Namun, Leicester berhasil membalikkan keadaan lewat gol Shinji Okazaki dan Jamie Vardy. Hingga akhirnya, Arsenal mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di babak pertama lewat gol Danny Welbeck di masa injury time.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Di awal babak kedua, Leicester unggul 3-2 lewat gol Vardy. Namun, The Gunners berhasil membalas lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey dan Olivier Giroud, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 4-3.

Kemenangan ini membuat The Gunners sementara mengunci puncak klasemen Premier League dengan tiga poin. Ada beberapa fakta menarik dari kemenangan Arsenal di laga, seperti yang dirangkum dari Opta.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Berikut Fakta Menarik Usai Arsenal Kalahkan Leicester:

1. Arsenal sukses memenangkan 11 pertandingan kandang di ajang Premier League secara beruntun melawan Leicester. Ini kemenangan beruntun terpanjang mereka di kandang.

2. Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan Premier League yang dipertandingan pada hari Jumat (waktu setempat). Sementara Leicester belum pernah menang pada hari kerja ini.

3. Laga pembuka kompetisi Premier League ini menandakan musim ke-22 Arsene Wenger sebegai pelatih Arsenal.

4. Duel ini menjadi yang keenam dalam yang menghadirkan tujuh gol pada laga pembukaan Premier League.

5. Olivier Giroud telah mencetak tujuh gol di Premier League dengan status sebagai pemain pengganti sejak Agustus 2016.

6. Gol Jamie Vardy di laga ini membuat catatan golnya ke gawang Arsenal menjadi tujuh. Namun, Vardy selalu gagal membawa Leicester menang atas Arsenal.

7. Alexandre Lacazette mencetak gol debutnya dalam waktu 90 detik. Pemain terakhir yang mencetak gol lebih cepat pada debut Premier League adalah Thievy Bifouma saat membela West Bromwich Albion kontra Crystal Palace pada 2014.

8. Alexandre Lacazette menjadi pemain ketujuh Arsenal yang mencetak gol pada laga debutnya di Premier League.

9. Sejak datang ke Arsenal pada Juni 2012, Olivier Giroud telah mencetak 26 gol lewat kepalannya. Ini lebih banyak dari pemain lainnya di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya