8 Fakta Menarik Jelang Duel Watford Vs Liverpool

Bintang Liverpool Philippe Coutinho
Sumber :
  • REUTERS/Craig Brough

VIVA.co.id - Liverpool akan mengawali Premier League musim ini dengan melawan Watford pada Sabtu 12 Agustus 2017. Pasukan Juergen Klopp itu akan bertandang ke Vicarage Road.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Liverpool dituntut memenangkan laga ini, bila ingin bersaing menuju gelar juara. Terlebih, mereka hanya finis di posisi keempat pada musim lalu.

Musim ini, Liverpool sendiri datang dengan kekuatan baru usai didatangkannya Mohamed Salah, Domenic Solanke, dan Andy Robertson. Namun, Watford juga pastinya tidak akan membiarkan Liverpool berpesta di kandang mereka.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Kedua tim sendiri sudah delapan kali bentrok di Premier League. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta pada laga ini yang dirangkum dari BBC Sports.

Berikut Fakta Menarik Watford Vs Liverpool:

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

1. Liverpool dan Watford telah berhadapan sebanyak delapan kali di Premier League. Liverpool sukses memenangkan enam di antaranya dan kalah dua kali.

2. Watford selalu kalah melawan Liverpool di tiga laga terakhirnya lawan Liverpool, termasuk kekalahan bulan Mei 2017 lalu berkat gol indah Emre Can.

3. Watford terakhir kali menang lawan Liverpool pada bulan Desember 2015 lalu. Kemenangan dengan skor 3-0 itu didapat di Vicarage Road.

4. Watford kalah di enam pertandingan terakhirnya di Premier League.

5. Liverpool memenangkan delapan dari sembilan laga terakhirnya melawan Watford di semua ajang kompetisi.

6. Liverpool juga sukses mencatatkan clean sheet di enam dari delapan laga terakhirnya kontra Watford di semua ajang kompetisi.

7. Liverpool berhasil memenangkan empat laga tandang terakhirnya di Premier League.

8. Watford gagal mencetak gol di lima dari enam laga terakhirnya di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya