Stefano Lilipaly Pernah Digembleng di Klub Baru Ezra Walian

Striker Timnas U-22, Ezra Walian bersama suporter di SEA Games 2017.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Ezra Walian telah resmi bergabung dengan Almere City FC. Klub kasta kedua Liga Belanda tersebut mengontrak Ezra untuk dua musim ke depan.

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Dikutip dari laman resmi klub, manajer umum Almere, John Bes, datang langsung ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menyodori kontrak kepada Ezra. Kebetulan, pemain berdarah Manado itu sedang bersama tim nasional Indonesia U-22.

Bukan tanpa alasan Almere memilih mengontrak Ezra. John mengakui jika pemain berusia 19 tahun tersebut memiliki talenta menjanjikan sebagai ujung tombak.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

(Baca juga: Batal ke West Ham, Ezra Walian Resmi Dikontrak Tim Belanda)

"Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan status pahlawan di Asia, dia memiliki banyak pilihan. Suatu kehormatan karena dia memilih Almere FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan diri lebih jauh," ujarnya.

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Pilihan Ezra ini bisa dibilang tepat jika menilik ke belakang. Almere juga berperan menggembleng Stefano Lilipaly ketika masih muda.

Lilipaly bergabung dengan Almere pada musim 2012 hingga 2014. Di sana dia mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak ketimbang saat masih berseragam FC Utrecht.

Hasilnya pun bisa dilihat saat ini. Sebelum digaet Bali United pada putaran kedua Liga 1, Lilipaly bermain untuk SC Telstar dan SC Cambuur. Di kedua klub tersebut, dia menjadi gelandang andalan.

Lilipaly juga bersinar ketika Timnas Indonesia memanggilnya guna mentas di ajang Piala AFF 2016. Selain kekuatan fisik, pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu juga memiliki visi bermain yang mumpuni. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya