Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 14:23 WIB
  • Sandiaga Uno Resmikan Pembukaan Jakmania Store

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani,
    • Radhitya Andriansyah
Sandiaga Uno Resmikan Pembukaan Jakmania Store
Photo :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, meresmikan pembukaan gerai Jakmania Store. Bersama Direktur Persija, Gede Widiade, Sandiaga menghadiri persemian di Jakmania Store, Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa 12 September 2017.

Selain Sandiaga dan Gede, tampak beberapa pemain Persija, Vava Mario Yagalo, Novri Setiawan, dan Ryuji Utomo. Hadir pula legenda Persija, Tony Tanamal dan Ketua The Jakmania, Ferry Indra Sjarif.

Sebagai bentuk simbolis peresmian, Jakmania Store Rawasari, jadi perwakilan peresmian 43 gerai Jakmania Store. Di seluruh gerai ini nantinya akan dijual seluruh merchendise resmi milik Persija.

Jakmania Store merupakan sebuah bentuk usaha yang dibuat The Jakmania, suporter fanatik Persija Jakarta. Jakarta Store dinilai Sandiaga, bisa jadi lokomotif penggerak ekonomi kerakyatan. 

Sandiaga juga berharap, The Jakmania dan Persija bisa terus mengembangkan usaha Jakmania Store.

"Saya senang Persija bisa menangkap keinginan pemerintah kota Jakarta, untuk menggerakkan perekonomian rakyat dan menciptakan lapangan kerja. Saya ucapkan terima kasih, untuk The Jakmania yang hari ini secara resmi membuka 43 store. Dan saya harap, jangan hanya berhenti di Jakarta. Karena yang saya tahu, The Jakmania ada di seluruh Indonesia," ujar Sandi kepada wartawan.

"Saya ingin kita bersanding dan saya berharap juga tak berhenti hanya di Jakarta. Dengan 21 juta The Jakmania, kita nanti bisa bangun giant store (toko besar) yang bertaraf internasional. Karena, dengan jumlah fans yang besar saya rasa Persija jadi salah satu klub besar di dunia," katanya.

Sementara itu, Gede juga ikut memberikan komentarnya. Gede berharap dukungan pemerintah kepada Persija dan The Jakmania, dan bisa bersinergi dalam memajukan klub kebanggaan masyarakat Jakarta ini.

"Saya tahu Pak Sandi punya misi mengembangkan ekonomi rakyat lewat UMKM. Makanya, kita coba bantu dengan Jakmania Store ini. Kita manajemen Persija dan The Jakmania, bekerja sama untuk bisa bermanfaat buat masyarakat," kata Gede.

"Saya berharap pemerintah mendukung dan melindungi kita di sini. Kita di Persija punya departemen bisnis yang bekerjasama juga dengan departemen bisnis The Jakmania. Nantinya kita dari manajemen akan terus membantu distribusi barang-barang resmi ke Jakmania Store. Makanya, saya minta dukungan Pak Sandi, dan terus membina kita di sini," ujarnya.