Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 12:16 WIB
  • Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Spurs Atas Dortmund

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Spurs Atas Dortmund
Photo :
  • twitter.com/spursofficial
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini. Menjamu Borussia Dortmund di Wembley, dini hari tadi, armada Mauricio Pochettino menang 3-1.

Kemenangan ini sekaligus mematahkan tren negatif Spurs ketika bersua Die Borussen. Pada dua laga sebelumnya, mereka selalu kalah dari klub asal Jerman itui.

Harry Kane berhasil menjadi bintang pada laga ini dengan torehan dua golnya. Hasil ini membuat Spurs berada di peringkat 2 klasemen sementara Grup H di bawah Real Madrid.

Berikut fakta menarik yang tercipta usai Spurs melibas Dortmund, seperti dikutip Opta:

1. Son Heung-Min selalu menjadi momok Borussia Dortmund ketika bertemu di laga kompetitif. Sejauh ini, dia telah tujuh kali membobol gawang Dortmund dari sembilan pertemuan.

2. Spurs tak pernah mencatatkan clean sheet dari 11 laga terakhir di Wembley. Terakhir kali Tottenham mencatatkan clean sheet di Wembley kala bermain imbang tanpa gol kontra Manchester United di final Piala Liga 2009.

3. Harry Kane sudah terlibat dalam empat dari lima gol Spurs di September 2017 dengan catatan tiga gol dan satu assists.

4. Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama setelah Wayne Rooney yang mampu mencetak gol di tiga laga Liga Champions secara beruntun.

5. Christian Eriksen semakin mengukuhkan diri sebagai raja assists bagi Spurs. Tambahan satu assists di laga kontra Dortmund membuatnya telah mencetak 20 assists di semua kompetisi sepanjang 2017. (one)