Rahasia Albania Dekati Sejarah di Piala Eropa

Duel Rumania vs Albania
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Kemenangan Albania atas Rumania dengan skor 1-0, di penyisihan Grup A Piala Eropa, Minggu 19 Juni 2016 (Senin dini hari WIB) ternyata berarti banyak. Bukan hanya menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, kemenangan ini juga berarti besar untuk persepakbolaan Albania.

Timnas Inggris Vs Albania, Jangan Sampai Tergelincir

Seperti dilansir Opta, gol Armando Sadiku ke gawang Rumania di menit 43, tercatat sebagai gol pertama Albania di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa). Kemenangan atas Rumania juga menjadi kemenangan perdana Albania di turnamen besar. Mengingat ini adalah kali pertama mereka berpartisipasi di Piala Eropa atau Piala Dunia.

Lantas, apa rahasia kemenangan di Parc Olympique Lyonnais tersebut? Kapten Albania, Lorik Cana, memberikan jawabannya.

Kelemahan Timnas Inggris, Menyerang di Waktu yang Tidak Tepat

"Keinginan, hati, dan pengorbanan. Itulah hal luar biasa yang ada dalam tim kami. Kami tak punya pemain berbakat. Namun, itulah yang membuat kami istimewa," kata Cana seperti dilansir Soccerway.

Albania finis di posisi 3 Grup A dengan raihan 3 poin. Mereka masih harus menunggu hingga semua tim bertanding, untuk melihat apakah bisa lolos sebagai salah satu peringkat 3 terbaik.

Timnas Inggris Sikat Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Kami harus menunggu hingga Selasa malam. Namun, melihat apa yang telah kami lakukan, kami telah melaju jauh dibandingkan sebelumnya," kata Cana, yang pernah membela Lazio dan Paris Saint-Germain.

Untuk sementara, Albania termasuk salah satu peringkat 3 terbaik. Namun, beberapa tim masih menyisakan satu pertandingan. Portugal (2 poin), Republik Ceko (1 poin), dan Swedia (1 poin) masih bisa menggeser posisi Albania. (one)

Timnas Inggris

Sadis, Timnas Inggris Bikin Albania Luluh Lantak di Wembley

Timnas Inggris menjaga asa untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar usai menumbangkan Albania pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021