Mourinho Tinggalkan Real Madrid Tanpa Gelar Eropa?

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Ada hal menarik setelah Real Madrid disingkirkan Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions, Selasa 30 April 2013 (Rabu dini hari WIB). Tak lain adalah seputar masa depan entrenador Los Blancos, Jose Mourinho.

Madrid berhasil mengalahkan Dortmund 2-0 di Santiago Bernabeu. Meskipun demikian, Los Blancos gagal melaju ke final karena kalah agregat 3-4 (Dortmund menang 4-1 di leg 1). Usai laga itu, Mourinho langsung mengisyaratkan akan hengkang.

"Mungkin saya takkan di sini lagi musim depan. Saya ingin berada di tempat di mana saya diinginkan," ucapnya seperti dilansir Football Espana.

Mourinho mengaku tak betah menjadi pelatih di Spanyol. Pria asal Portugal ini menuding ada pihak-pihak yang tidak menyukainya di Negeri Matador tersebut.

"Di Inggris, saya dicintai oleh fans, media, mereka memperlakukan saya dengan adil. Di Spanyol situasinya berbeda, sebab beberapa orang membenci saya. Pada akhir musim nanti, saya akan bicara," ucap Mou.

Mengenai hal ini, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak mau terlalu ambil pusing. Pemain asal Portugal itu hanya fokus pada tim dan masa depannya seorang.

"Saya tidak ingin membicarakan itu (masa depan Mourinho). Saya hanya memikirkan tim dan diri saya, bukan (spekulasi di sekitar) pelatih," ujar winger Madrid itu usai laga, seperti dilansir Marca.

"Saya juga khawatir soal perpanjangan kontrak yang tersisa 2 tahun. Saya ingin menang dimana pun saya berada. Saya merasa sangat bahagia di sini bersama seluruh suporter. Saya baik-baik saja," lanjut CR7.

Rekaman Karir Mourinho
Jika benar hengkang di akhir musim, berarti Mourinho akan meninggalkan Madrid tanpa memberikan gelar Liga Champions Eropa. Mourinho menukangi Madrid sejak musim 2010-11. The Special One 'baru' terbilang sudah mempersembahkan gelar lengkap bagi El Real yakni Copa del Rey, La Liga dan Piala Super Spanyol.

Di Liga Champions, langkah Madrid harus tiga kali berturut-turut terhenti di semifinal. Di musim perdananya, Madrid yang diasuh Mourinho disingkirkan Barcelona. Musim lalu, giliran Bayern Munich yang menyingkirkan Madrid. Musim ini, Los Blancos didepak Dortmund.

Ada hal unik mengenai karir kepelatihan Mourinho. Jika sebelumnya dia pindah klub setelah menjuarai Liga Champions, maka di musim selanjutnya pria 50 tahun ini akan meninggalkan klub itu tanpa gelar Eropa.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mou meninggalkan Porto setelah menjadi juara Liga Champions. Lalu, Chelsea tanpa gelar Liga Champions. Inter setelah juara, dan terakhir Madrid yang sampai saat ini belum mampu dibawanya juara di Eropa.

Pada musim 2002-03, Mourinho meninggalkan Porto setelah membawa klub Portugal ini menjuarai Liga Champions. Semusim sebelumnya, Mou membawa Porto menjuarai Piala UEFA.

Usai melatih Porto, Mou melanjutkan petualangannya di Inggris bersama Chelsea. Meski berhasil membawa The Blues meraih 6 gelar di pentas domestik, Mou selalu menemui kegagalan setiap berlaga di Liga Champions.

Mou akhirnya dipecat oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich pada 20 September 2007. Ini adalah kali pertama Mou harus pergi bukan di akhir musim.

Chelsea yang ditinggalkan Mou justru berhasil melaju ke partai final Liga Champions di bawah manajer interim Avram Grant. Namun, The Blues dikalahkan Manchester United lewat adu penalti.

Petualangan Mourinho berlanjut ke Italia. Di musim keduanya bersama Inter, Mou berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions. Ini gelar pertama diraih La Beneamata setelah menunggu 45 tahun. Mou semakin dicintai fans Interisti karena sanggup mempersembahkan treble winners di musim 2009-10.

Mou lalu memutuskan untuk melatih Real Madrid. Meskipun sukses meraih gelar di pentas domestik, pria 50 tahun ini selalu menemui kegagalan di pentas Eropa.

Kembali ke Chelsea?
Keinginan Mourinho untuk hengkang musim depan menimbulkan spekulasi klub mana yang akan ditukangi olehnya. Klub yang disebut-sebut akan menjadi pelabuhan baru Mou adalah Chelsea.

Mou juga mengisyaratkan senang dengan atmosfer sepakbola di Inggris. Gayung bersambut. Chelsea dikabarkan siap menampungnya kembali.

Menurut Bild yang sebelumnya membocorkan kepindahan Mario Goetze ke Bayern Munich, Mourinho “hampir pasti” pulang ke Stamford Bridge. Abramovich ingin mengembalikan Chelsea di era kejayaan seperti saat dilatih The Special One.

Kebetulan, Mou belum mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Chelsea. Dengan kembali ke The Blues, bisa jadi dia mewujudkan ambisinya merebut trofi "Si Kuping Besar". Apalagi, pemilik klub Roman Abramovic siap menggelontorkan dana besar untuk mendukung ambisi Mou.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

BACA JUGA:

Tawarkan Pacarnya kepada Ronaldo Cs, Balotelli Jadi Bahan Lelucon

Januzaj Kesal dengan Perlakuan Mourinho

Permalukan Barca, Bayern Tantang Dortmund di Final Liga Champions

VIDEO Gol-gol Bayern ke Gawang Barca

Alasan Barca Tak Mainkan Messi Lawan Bayern

Vilanova Ungkap Alasan Tarik Xavi dan Iniesta

Bayern Rayakan Kemenangan Bersama Penyusup

Fakta-fakta Menarik Usai Laga Barcelona vs Bayern

Prediksi Dini Final Liga Champions Bayern Vs Dortmund

Sejarah Bayern Munich di Final Liga Champions

5 Pemain Paling Bersinar di Leg 2 Semifinal

Xabi Alonso, Pemain Pertama yang Dibawa Mourinho ke Chelsea?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya