Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 18 Mei 2017 | 05:30 WIB
  • Perjuangan Terakhir 3 Tim Premier League Demi Liga Champions

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Perjuangan Terakhir 3 Tim Premier League Demi Liga Champions
Photo :
  • Reuters / Eddie Keogh
Demi Liga Champions, Liverpool dan Arsenal bakal berjuang hingga titik darah penghabisan.

VIVA.co.id – Arsenal menjadi tim yang paling kecil kemungkinannya bisa mentas di Liga Champions 2017/2018 mendatang. Skuat asuhan Arsene Wenger selain mesti menang atas Sunderland di pekan ke-38 Premier League, juga berharap pesaingnya tergelincir.

Saat ini, Arsenal bersaing dengan Manchester City dan Liverpool untuk memperebutkan dua tiket sisa ke Liga Champions. ManCity berada di posisi ketiga dengan raihan 75 poin. Jumlah tersebut membuat mereka unggul tiga poin dari The Gunners.

Berada di tempat keempat, Liverpool unggul satu poin dari Arsenal. Namun, di partai pamungkas Premier League musim ini, The Reds akan berhadapan dengan Middlesbrough. Tim yang sudah pasti akan terdegradasi ke kasta kedua kompetisi Inggris musim depan.

Liverpool yang di musim ini sudah absen di Liga Champions tentu tidak ingin kehilangan momentum begitu saja. Juergen Klopp selaku juru taktik sudah pasti bakal menurunkan skuat terbaiknya melawan Middlesbrough nanti.

"Middlesbrough tidak memiliki kepentingan pada laga nanti, namun kami mempertaruhkan segalanya. Jika menang, kami pantas bermain di Liga Champions. Apabila gagal, kami belum pantas," kata Klopp, seperti dikutip dari BBC.

Keseriusan Klopp untuk membawa Liverpool mentas masuk ke kompetisi paling elite di benua Eropa memang patut diacungi jempol. Buktinya, saat bertandang ke Stadion Olimpiade London, markas West Ham United kemenangan sukses mereka raih.

Memetik kemenangan di kandang West Ham tidak mudah dilakukan. Apalagi di pekan sebelumnya, skuat asuhan Slaven Bilic mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Wenger Semakin Terdesak