Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 21 Juni 2017 | 00:18 WIB
  • Lika-liku Saga Transfer Manchester United

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Lika-liku Saga Transfer Manchester United
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo

VIVA.co.id - Manchester United menjadi salah satu tim yang cukup dinantikan dalam setiap jendela transfer. Kini, saga transfer Setan Merah cukup berliku dalam menggaet pemain bintang ke Old Trafford.

Setidaknya ada lima pemain yang tengah dikaitkan dengan tim asuhan Jose Mourinho. Mereka adalah Antoine Griezmann, James Rodriguez, Alvaro Morata, Andrea Belotti dan Cristiano Ronaldo.

Untuk Griezmann, MU sudah dipastikan tidak bakal bisa memboyongnya dari Atletico Madrid. Striker asal Prancis tersebut memutuskan perpanjang kontrak bersama Los Rojiblancos hingga 2022.

Keputusan Griezmann tak lepas dari hukuman Atletico yang tak boleh mendatangkan pemain dari FIFA. Eks pemain Real Sociedad padahal sebelumnya diharapkan bisa mempertajam lini depan MU, menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic.

Tim asuhan Jose Mourinho langsung mengalihkan target kepada bintang Madrid, Rodriguez dan Morata. Terlebih keduanya memang tengah kesulitan menembus skuat utama Los Blancos.

"Alvaro cocok di mana saja. Kami tahu talentanya sejak dia bersama kami di usia 19 tahun dan saya tahu dia sejak dia 17 tahun, karena dia tampil di Piala Dunia U-17 di Nigeria," kata eks asisten pelatih Madrid, Arturo Karanka kepada Cadena Ser.

"Alvaro adalah pemain klasik yang bisa cocok di mana saja. Dia punya segalanya. Tahun-tahun yang dihabiskannya di Juventus bagus untuk mematangkannya. Untuk Premier League, dia adalah pemain yang spektakuler," imbuhnya.

Sedangkan untuk Belotti belum "lampu hijau" dari pihak Torino, tempat Belotti bermain saat ini. Hal ini dikatakan langsung oleh petinggi Il Toro (julukan Torino), Urban Cairo.

"Kami memiliki kesepakatan kontrak hingga tahun 2021. Saya tahu itu bukan sebuah pemberian, tapi kesepakatan yang lahir alamiah karena hubungan baik kami," kata Cairo, dikutip Daily Star.

"Jelas ini membuat kami senang, saya ingin dia terus bertahan. Tidak, tidak ada klub yang mengontak kami, baik itu Paris Saint Germain, AC Milan atau Manchester United," tuturnya.

Kesepakatan kontrak ini membuat klausul pelepasan sang pemain bernilai 87,5 juta pound. Belotti adalah mesin gol bagi Torino, di mana dia mencetak 28 gol dari 38 pertandingan.

Comeback Ronaldo?