Sinar Cristiano Ronaldo di Tengah Situasi Pelik

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo tengah didera masalah pelik. Mulai dari tuduhan penggelapan pajak, sampai isu kepindahan dari Real Madrid.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Meski begitu, performa Ronaldo di atas lapangan hijau tidak terganggu. Pada laga lanjutan Piala Konfederasi 2017 melawan Rusia, dia berhasil mencetak gol kemenangan buat Portugal.

Bukan sekedar memberikan kemenangan. Ternyata, lesakkan dari CR7 tersebut juga membuatnya kembali mengukir rekor.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Ssekarang Ronaldo tercatat selalu mencetak gol buat Seleccao das Quinas dalam setiap turnamen besar yang diikuti.

Sejauh ini Ronaldo sudah membukukan 74 gol buat negaranya, termasuk tiga lesakkan di Piala Dunia dan empat di Piala Eropa. Gol internasional perdana mantan pemain Manchester United tersebut lahir di Piala Eropa 2004 silam.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Sedangkan di event Piala Dunia, dia pertama kali mencatatkan nama di papan skor pada 2006. Gol itu dibuat ke gawang Iran melalui eksekusi penalti.

Irit Bicara

Usai laga, Ronaldo berbicara kepada media. Namun dia cuma membahas beberapa hal terkait pertandingan dan tak mau membicarakan hal lainnya.

Sikap mantan pemain Manchester United itu mendapat pembelaan dari pelatihnya di timnas, Fernando Santos.
Menurut Santos, kapten timnas Portugal itu telah melakukan hal yang benar karena dia membahas tentang pekerjaannya, bukan hal pribadi.

"Apakah Anda berpikir dia harus menjawab pertanyaan di luar pertandingan? Dia di sini untuk membahas pertandingan, bukan membicarakan keluarganya, Real Madrid, dan lainnya," kata Santos.

"Saya mengerti Anda semua penasaran, tapi Anda harus menghormati kehidupan pribadi dari sang pemain," jelasnya.

Madrid Masih Berharap

Polemik masa depan Ronaldo benar-benar menjadi masalah akut bagi Madrid. Manajemen panik setelah CR7 memutuskan ingin pergi
.
Presiden Florentino Perez kabarnya langsung kebakaran jenggot. Dia dan jajaran direksi pun berniat menggelar pertemuan darurat.

Perez langsung memanggil pelatih Madrid, Zinedine Zidane, untuk ikut dalam rapat tersebut. Alhasil, Zidane memutuskan untuk mempersingkat liburannya. Dia akan kembali ke Spanyol dalam waktu dekat.

Kehadiran Zidane sangat diperlukan dalam pertemuan itu. Sebab, Zizou merupakan otak dari rencana Madrid musim depan. Dan, sebelumnya Zidane sudah menyatakan ingin mempertahankan seluruh pemainnya agar bisa bersaing di musim depan.

Sementara legenda Madrid, Luis Figo meminta Madrid tidak cepat panik dengan isu kepindahan Ronaldo. Menurutnya, sebagai klub besar, seharusnya mereka tidak bergantung kepada siapapun.

"Saya berpendapat bahwa tidak ada seorang pun yang merasa sangat diperlukan, tidak juga Ronaldo," tutur Figo.

"Sejarah klub ini ada di atas semua orang, bahkan Presiden sekali pun. Klub tidak bisa bergantung kepada siapa pun," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya