Kejutan Awal Bursa Transfer: Lukaku, James, Hingga Alves

James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Baru dibuka dua pekan, bursa transfer musim panas sudah menghadirkan sejumlah kejutan. Saling telikung terjadi. Ada juga tim atau pemain yang membuat keputusan tak terduga.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Tercatat setidaknya ada tiga transfer yang membuat publik terkejut. Mulai dari Romelu Lukaku, James Rodriguez sampai Dani Alves.

Tak banyak yang menebak tiga pemain tersebut bakalan berlabuh ke klubnya sekarang, sebab dari awal mereka malah lebih santer dikaitkan dengan yang lain.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Lukaku ke MU

Ini adalah cerita yang paling membuat heboh dalam sepakan terakhir. Lukaku tiba-tiba berganti kostum Manchester United.

Tak Sudi Ada Pemerkosa, Barcelona Hapus Nama Dani Alves dalam Daftar Legenda

Dia resmi mengikat kontrak dengan MU setelah Everton menerima tebusan £75 juta, setara Rp1,3 triliun. Padahal tadinya Lukaku tidak terlalu sering dikaitkan dengan 'Setan Merah'.

Malah yang santer beredar yakni kabar Lukaku akan pulang ke mantan klubnya, Chelsea. The Blues sendiri bahkan sudah menyiapkan ruang buat pemain 24 tahun tersebut, sebagai calon pengganti Diego Costa.

Dari MU, awalnya mereka malah fokus memburu target lain. Alvaro Morata dari Real Madrid dibidik untuk menjadi suksesor bomber Zlatan Ibrahimovic yang gagal melanjutkan kontraknya.

Diduga keputusan MU putar haluan dari Morata menuju Lukaku dilatarbelakangi sikap Madrid yang bertele-tele dalam negosiasi. Los Blancos pada intinya masih enggan melepas sang penyerang sehingga selalu menolak tawaran yang diajukan.

James ke Bayern

Yang satu ini juga di luar dugaan. Tiba-tiba saja pada Selasa, 11 Juli 2017, Bayern Munich mengumumkan kedatangan James Rodriguez.

Dia bergabung dengan status pinjaman dari Madrid untuk jangka waktu dua musim. Dalam kesepakatan, The Bavarian mendapatkan opsi pembelian pula.

James memang sudah lama ingin hengkang. Dia kesulitan mendapatkan tempat di Madrid.

Tapi untuk kepindah  ke Allianz Arena tidak disangka-sangka. Karena kedua pihak hampur tidak pernah dikaitkan sebelumnya.

Justru yang sering terdengar adalah berita James akan datang ke Premier League. Di sana ada dua peminat serius, MU dan Chelsea. Malah tim yang terakhir disebut, beberapa hari sebelumnya diklaim sejumlah media telah membuat kesepakatan dengan Madrid untuk biaya transfer pemain Kolombia itu.

Dani Alves ke PSG

Putus kontrak dengan Juventus, Dani Alves tak perlu lama menganggur. Dia sekarang sudah bergabung dengan jawara Prancis, PSG.

Kontrak 2 tahun didapatkan. Nomor punggung 32 juga telah diberikan.

Tapi ada sedikit kekecewaan yang muncul terhadap Alves dari mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Bek kanan asal Brasil itu menolak ajakan reuni.

Padahal tadinya Alves sudah santer dan memberikan sinyal kuat akan bergabung ke Etihad Stadium. Tapi nyatanya kini dia menjadi pemain Les Parisiens.

"Jika Guardiola merasa kecewa, saya minta maaf. Saya bertanggung jawab atas keputusan ini. Saya sudah terlanjur cinta kepada Paris," ungkap Alves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya