Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 05:57 WIB
  • Tarik Ulur Bakayoko dan Politik Balas Dendam Chelsea ke MU

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Tarik Ulur Bakayoko dan Politik Balas Dendam Chelsea ke MU
Photo :
  • Reuters / Andrew Couldridge
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko

VIVA.co.id – Berbagai laporan masuk dalam beberapa hari terakhir. Namun semuanya masih menjadi spekulasi. Ya, transfer Tiemoue Bakayoko masih di awang-awang karena belum ada pihak yang memberikan pengumuman.

Gelandang AS Monaco itu sudah berada di Inggris. Namun belum tahu klub mana yang akan dituju.

Chelsea menjadi yang paling santer dikaitkan. Mereka disebut-sebut telah membuat kesepakatan dengan Monaco untuk Bakayoko.

Setelah negosiasi panjang dan alot, Chelsea dan Monaco sepakat mewujudkan kepindahan Bakayoko dengan nilai transaksi £40 juta, setara Rp608 miliar.

Kedua klub juga menyertakan klausul bonus dalam transfer itu. Besarannya tergantung peran Bakayoko dalam sukses Chelsea di masa mendatang.

Kalahkan MU

Sebelum Chelsea disebut telah mengikat Bakayoko, publik sempat dibuat bingung karena terjadi tarik ulur negosiasi. Monaco tampak ogah-ogahan melepas gelandang bertahan tersebut.

Malah beredar kabar, Manchester United menyerobot langkah The Blues. 'Setan Merah' kebetulan memang membutuhkan pemain jangkar untuk pengganti Michael Carrick yang sudah termakan usia.

Dengan masuk dalam perburuan Bakayoko, MU pun merasa di atas angin. Mereka berkesempatan dua kali mempecundangi Chelsea setelah menyalip dalam usaha mendatangkan penyerang Romelu Lukaku.

Selain itu, ada pemikiran, jika pun gagal memboyong Bakayoko, tetap saja mereka akan memperoleh keuntungan. Sebab, bila kalah dari Chelsea dalam urusan transfer yang satu ini, maka mereka akan punya peluang memboyong incaran lain.

Target yang dimaksud adalah Nemaja Matic. Gelandang Serbia itu diyakini akan memilih hengkang bila Bakayoko datang.

Balas Dendam

Seperti disebutkan tadi, kabar kedatangan Bakayoko ke Chelsea, diprediksi bisa membawa berkah bagi MU, karena membuka jalan mereka memboyong Matic. Tapi rupanya peluang tersebut langsung ditutup rapat oleh juara bertahan Premier League.

Alih-alih membiarkan Matic hijrah ke MU dan bereuni dengan manajer Jose Mourinho, Chelsea malah akan menjual mantan pemain Benfica itu ke negeri seberang, Italia.

Juventus bersiap menampungnya. Kebetulan 'Si Nyonya Tua' sedang mencari gelandang dan sudah menyiapkan dana besar untuk menebus Matic yang dibanderol sekitar £35 juta.

Dipercaya Juventus akan benar-benar serius memburu Matic. Manajemen tim saat ini ingin memulihkan luka fans atas kepergian bek tangguh Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Sementara, eputusan Chelsea menolak menjual Matic ke MU diyakini, karena mereka tak mau kubu rival semakin solid. Selain itu, tim besutan Antonio Conte juga ingin melampiaskan sakit hati, karena ‘Setan Merah’ sempat merusak rencana transfer yang telah disusun dengan menyerobot Lukaku.