Madrid Vs Barcelona, Adu Gengsi di Negeri Paman Sam

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di ajang LaLiga
Sumber :
  • Reuters / Susana Vera

VIVA.co.id –  Partai panas akan tersaji di lanjutan ajang International Champions Cup (ICC) 2017 antara Real Madrid dan Barcelona. Laga tersebut akan dihelat di Hard Rock Stadium, Minggu 30 Juli 2017. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Laga dengan tajuk El Clasico tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat. Laga ini sekaligus menjadi kesempatan besar bagi pemain untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. Tujuan awal mereka adalah masuk dalam komposisi utama tim di musim 2017/2018. 

Terlebih Barcelona yang belum lama kedatangan pelatih barunya, Ernesto Valverde. Dia resmi menakhodai Blaugrana pada 30 Mei 2017 lalu. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bagi Real Madrid, laga menghadapi Barcelona jadi momentum tepat untuk memperbaiki rekor buruk di ajang ICC Amerika Utara 2017. Seperti yang diketahui, mereka belum mendapatkan kemenangan di ajang ICC 2017. Bahkan di laga sebelumnya mereka kalah dari Manchester City dengan skor telak 1-4, Kamis 27 Juli 2017 lalu. 

Bintang Madrid, Oscar Rodriguez buka suara terkait laga tersebut. "Memang benar pertandingan itu spesial, dan kami harus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan pada laga itu." kata Oscar, seperti dilansir situs resmi klub.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sedangkan bagi Blaugrana, tiga poin menghadapi El Real akan mengokohkan mereka di puncak klasemen ICC Amerika Utara 2017. Saat ini Barcelona berada di posisi puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua laga. 

Pesaing terdekat mereka adalah Manchester United yang saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan raihan lima poin dari tiga laga yang dilakoninya. 

Selanjutnya..... Rekor Pertemuan Real Madrid vs Barcelona

Dominasi Barcelona di Ajang El Clasico 

Menilik dari rekor pertemuan kedua tim, skuat asuhan Ernesto Valverde lebih diunggulkan. Tercatat, kedua tim sudah bentrok sebanyak 62 kali sepanjang sejarah. 

Di mana Blaugrana unggul dengan 27 kemenangan sedangkan Madrid meraih 18 kemenangan dan sisanya berakhir dengan skor imbang. Terakhir kali kedua tim bentrok di ajang LaLiga, 24 April 2017. 

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid takluk dengan skor 2-3. Dua gol Madrid diciptakan oleh Casemiro (28') dan Jese Rodriguez (85'). Sedangkan tiga gol Barcelona masing-masing diciptakan oleh Lionel Messi (33', 92') dan Ivan Rakitic(73'). 

Laga ini juga menjadi momen bagus bagi Real Madrid untuk perlahan menghapus dominasi Barca. Bintang muda Los Blancos, Oscar Rodriguez optimistis bisa menaklukkan Barcelona. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk membenahi diri jelang bentrok dengan Barcelona.

"Kami masih memiliki pertandingan melawan Barcelona dan kami akan menjalani pertandingan itu seperti kami menghadapi pertandingan lain," kata Oscar di situs resmi Madrid.

Berikut 10 pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona, seperti dilansir Soccerway: 

24 April 2017: Real Madrid 2-3 Barcelona (LaLiga) 
3 Desember 2016: Barcelona 1-1 Real Madrid (LaLiga) 
3 April 2016: Barcelona 1-2 Real Madrid (LaLiga) 
22 November 2015: Real Madrid 0-4 Barcelona (LaLiga) 
23 Maret 2015: Barcelona 2-1 Real Madrid (LaLiga) 
25 Oktober 2014: Real Marid 3-1 Barcelona (LaLiga) 
17 April 2014: Barcelona 1-2 Real Madrid (Copa del Rey) 
24 Maret 2014: Real Madrid 3-4 Barcelona (LaLiga) 
26 Oktober 2013: Barcelona 2-1 Real Madrid (LaLiga) 
2 Maret 2013: Real Madrid 2-1 Barcelona (LaLiga)


Selanjutnya..... Dipusingkan Perginya Beberapa Bintang

Barcelona Terganggu Isu Hengkangnya Neymar

Real Madrid dan Barcelona bersiap diri jelang menyambut musim baru, beberapa pemain didatangkan, namun mereka juga harus rela melepaskan pemain bintang. Contohnya Real Madrid yang di musim panas ini kehilangan bintangnya, Alvaro Morata. 

Perginya Morata ke Chelsea membuat Madrid hanya menyisakan Karim Benzema dan Borja Mayoral sebagai penyerang murni. Selain itu dua pemain penting lainnya yang resmi hengkang adalah Danilo (Manchester City) dan James Rodriguez (Bayern Munich).

Belum lagi, kabar hangat mengenai Gareth Bale yang diburu klub raksasa Inggris, Manchester United.  Namun Madrid bisa bernafas lega, sebab sang pemain mengaku akan terus mengabdi untuk Real Madrid. 

Hal ini dikuatkan dengan bantahan dari sang agen, Jonathan Barnett. "Itu sangat konyol, cerita yang sangat bodoh," kata Barnett kepada BBC Sport. 

Sementara Barcelona sejauh ini sudah kehilangan tiga pemainnya, yaitu Jordi Masip (Real Valladolid), Cristian Tello (Real Betis) dan Jeremy Mathieu (Sporting Lisbon). 

Kabar yang paling santer terdengar adalah, Blaugrana yang kemungkinan besar akan kehilangan Neymar. Dia dikaitkan dengan klub asal Prancis, Paris Saint Germain.

Tawaran dari PSG tidak main-main, gaji 15 juta euro atau setara dengan Rp230 miliar menjadi iming-iming menggiurkan untuk sang pemain. Selain itu pilihannya untuk bergabung ke PSG membuat peluangnya untuk mendapatkan Ballon d'Or terbuka lebar. 

Sebab jika masih berada di Barcelona, Lionel Messi tetap menjadi pemain yang berjasa jika Blaugrana meraih kesuksesan. Beberapa pemain PSG buka suara terkait rumor tersebut, Kapten PSG, Thiago Silva, tidak menutupi harapannya agar Neymar bisa segera datang ke Parc des Princes.

"Saya pikir, (kedatangan Neymar) akan menjadi sesuatu yang penting untuk proyek masa depan PSG," kata Silva seperti dilansir Sport.es, Jumat 21 Juli 2017.

"Selalu menjadi hal bagus memiliki pemain hebat sepertinya. Jika dia datang, maka akan menjadi sesuatu yang bagus buat tim," lanjutnya. 

Bukti lain jika sang pemain akan hengkang makin kencang, sebab sang pemain dikabarkan terlibat perkelahian dengan pemain baru Barca, Nelson Somedo.

Dilansir Daily Mail, Neymar terlibat perkelahian dengan Semedo dalam sesi latihan Barcelona di Miami, Jumat 28 Juli 2017 waktu setempat. Semedo tampak mendorog Neymar, dan Neymar pemain nyaris balas memkul Semedo.

Hengkangnya beberapa pemain dari kedua tim dan rumor kepergian Neymar disinyalir akan mengganggu permainan kedua tim pada bentrokan kali ini. Patut disimak mengenai siapa di antara kedua tim yang kuat secara mental. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya