Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 05:36 WIB
  • Keseruan Premier League Dimulai, Arsenal Buru Awalan Bagus

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Keseruan Premier League Dimulai, Arsenal Buru Awalan Bagus
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi kemenangan Arsenal.

VIVA.co.id – Keseruan Premier League segera dimulai. Malam nanti, Jumat, 11 Agustus 2017, partai perdana kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth akan digelar.

Arsenal akan tampil paling awal. Mereka akan bermain di kandang, Emirates Stadium, menjamu juara dua musim lalu, Leicester City.

Pertandingan yang dipastikan berlangsung sengit. Di satu sisi, kedua tim tentu menolak untuk mencatat hasil minor pada awal kompetisi, sehingga mereka diyakini bakalan bermain habis-habisan.

Dalam duel tersebut dua penggawa anyar Arsenal akan menjalani debut resmi, yakni Sead Kolasinac serta Alexandre Lacazette. Cuma apesnya, winger andalan Alexis Sanchez masih absen karena sakit.

Sedangkan dari Leicester, ini akan menjadi ajang pembuktian bagi penyerang muda Kelechi Iheanacho atas kepercayaan yang diberikan, dengan merekrutnya dari Manchester City.

Modal Arsenal

Jelang tampil, motivasi para penggawa The Gunners pun berlipat. Mereka punya modal bagus, karena pekan kemarin berhasil keluar sebagai juara di ajang Community Shield.

Tim asuhan Arsene Wenger itu menang lewat adu penalti. Sebelumnya di waktu normal, mereka bermain imbang 1-1 dengan sang juara bertahan Premier League.

Berbicara sebelum pertandingan Wenger selaku manajer coba mengingatkan anak-anak asuhnya agar selalu menjaga fokus dari awal sampai akhir kompetisi ini. Dia paham betap kerasnya persaingan ke depan, namun itu harus tetap dihadapi dengan keberanian.

"Sulit mencanangkan target, karena semua tim, khususnya tim papan atas pasti selalu mengatakan mereka punya ambisi untuk juara. Jadi kami cuma harus fokus, menjaga kulaitas dan hasrat memenangkan setiap laga," kata Wenger.

Soal lawan, termasuk Leicester, Wenger mengaku sulit memprediksi. Sebab kebanyakan tim cukup aktif di bursa transfer dan belum bisa dinilai sejauh mana efek kedatangan atau pun perubahan yang terjadi.

"Sebagian tim sangat aktif, sulit ditebak. Apakah yang mereka lakukan akan membuat kualitas lebih baik? itu tak bisa diprediksi, sambungnya.

Kekurangan Pemain

Namun, kabar buruk yang menimpa Arsenal, mereka kemungkinan tak bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Beberapa pemain seperti Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny, dipastikan absen karena suspensi. Sedangkan Sanchez dan Shkodran Mustafi kondisinya masih kurang fit.

Kejadian ini tentu sangat disesali oleh manajer Wenger. Tapi, dia akan mencoba meracik tim yang ada untuk meraih hasil maksimal.

"Untuk laga perdana, saya masih dihinggapi ketidakpastian tentang para pemain yang tak bermain melawan Chelsea (di Community Shield). Contohnya Ramsey, Oezil, Mertesacker, dan Koscielny yang terkena suspensi. Selain itu, ada juga pemain yang sudah kembali tapi belum bisa bermain seperti Mustafi. Alexis Sanchez juga masih belum pasti," kata Wenger.

"Saya tidak bisa bertanding dengan banyak keraguan seperti ini. Saya mungkin akan berjudi dengan satu atau dua pemain. Tapi, saya akan memfokuskan pada pemain yang sudah mendapatkan menit bermain yang cukup dalam beberapa pekan terakhir," jelasnya.

Tapi, nasib Leicester sendiri juga setali tiga uang dengan Arsenal. The Foxes dilanda badai cedera. Gelandang Danny Drink Water serta Vicente Iborra cedera otot, sementara bek andalan Robert Huth masih dalam tahap penyembuhan cedera ankle. Jadi bagaimana jalannya dan hasil laga pembuka nanti? Kita tunggu saja.