Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 06:37 WIB
  • Barcelona Vs Juventus, Duel Panas Pemuncak Klasemen Liga

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Barcelona Vs Juventus, Duel Panas Pemuncak Klasemen Liga
Photo :
  • twitter.com/fcbarcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi cetak hattrick ke gawang Espanyol

VIVA.co.id – Penyisihan grup Liga Champions musim 2017-18 dimulai pertengahan pekan ini. Matchday 1 langsung disambut duel panas, antara Barcelona kontra Juventus, Rabu dini hari WIB, 13 September 2017.

Laga di Camp Nou ini dipastikan berlangsung panas. Apalagi, saat ini Barca dan Juve berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara liga.

Blaugrana menempati puncak klasemen LaLiga dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Bianconeri tak kalah, dengan memuncaki klasemen Serie A, juga dengan 9 poin dari 3 laga.

Akhir pekan lalu, kedua tim sama-sama meraih hasil positif. Barca menggasak Espanyol 5-0 dalam Derby Catalan di Camp Nou. Sedangkan Juve menang telak 3-0 atas Chievo Verona.

Bek Juve, Medhi Benatia sangat puas dengan kemenangan atas Chievo. Pemain 30 tahun ini berharap bisa memetik hasil positif saat bersua Barca.

"Langkah besar kami ambil hari ini, pada pertandingan yang datang di antara jeda internasional dan Liga Champions. Kami menyelesaikannya dengan baik. Sekarang kami bisa mengalihkan perhatian kami pada laga Kamis nanti," kata Benatia di situs resmi Juventus.

Perihal laga kontra Barcelona nanti, Benatia belum tahu timnya akan menerapkan formasi yang sama dengan musim lalu atau tidak. Diketahui, Juventus sukses menyingkirkan Barcelona di babak perempat final musim lalu.

"Kami berhasil jauh ke Barcelona dengan dua pemain di lini tengah musim lalu, tapi terserah kepada para pelatih untuk memilih formasi dan kemudian kami akan beradaptasi," ujarnya.

Juventus Dihantui Krisis