Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 05:58 WIB
  • Ujian Awal Timnas Indonesia U-19 Terlewati

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Yudhi Maulana
Ujian Awal Timnas Indonesia U-19 Terlewati
Photo :
  • Twitter/@pssi__fai
Timnas Indonesia U-19 saat memetik kemenangan telak atas Filipina U-19.

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar. Skuat asuhan Indra Sjafri keluar sebagai juara Grup B mengalahkan Myanmar dengan urutan selisih gol.

Dalam empat pertandingan di Grup B, Timnas U-19 meraih tiga kemenangan, dan mendapatkan satu kekalahan dari Vietnam. Namun, persaingan ketat antara Myanmar dan Vietnam memberi keuntungan tersendiri.

Tiket menuju semifinal didapat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan usai mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 di Thuwunna Stadium, Rabu 13 September 2017. Yang mengesankan lagi, total memasukkan Timnas U-19 mencapai 19 gol, dan kemasukan empat gol.

Meskipun begitu, Indra tak ingin terbuai dengan kemenangan telak melawan Brunei. Di semifinal, mereka akan ditantang Thailand yang berstatus sebagai runner up Grup B.

Dari segi kemampuan, level kedua tim sama. Tetapi, Thailand harus tetap diwaspadai. Skuat asuhan Marc Alavedra Palacios tidak pernah kalah selama berlaga di fase grup.

Total mereka mengumpulkan 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan satu kali imbang saat bermain melawan Malaysia. Soliditas permainan Pasukan Gajah Putih harus diwaspadai.

"Kita juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas tim ini masih ada kekurangan dan kita terus perbaiki," tutur Indra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Hal senada juga disampaikan oleh kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus menghadapi lawan di semifinal.

"Jadi kami harus siap dan meningkatkan kembali permainan kita," tutur pemain asal klub Persebaya Surabaya tersebut.

Selanjutnya... Kerja Keras Timnas U-19 Menuai Apresiasi