Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 05:57 WIB
  • Timnas U-19 Vs Thailand, Adu Cerdik Sang Juru Taktik

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Timnas U-19 Vs Thailand, Adu Cerdik Sang Juru Taktik
Photo :
  • PSSI FAI
Para pemain Timnas Indonesia U-19

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Thailand dalam babak semifinal Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat 15 September 2017 sore WIB. Kedua tim merupakan kandidat juara di ajang ini.

Racikan Indra Sjafri untuk pertandingan semifinal nanti amat dinanti publik. Sempat melakukan rotasi di laga terakhir fase grup melawan Brunei Darussalam, kemampuan Garuda Nusantara tidak berkurang.

Mereka mampu menang delapan gol tanpa balas atas Brunei. Namun, Thailand bukan lawan yang enteng. Indra pun langsung mempersiapkan anak asuhnya dari segi mental dan taktikal.

"Kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimistis," tutur Indra, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Rasa optimistis tinggi juga dikobarkan Thailand. Mereka siap untuk menghadapi perlawanan Timnas U-19 dengan menurunkan skuat terbaik yang dimiliki. Apalagi mereka punya rekor tak pernah kalah di fase grup sebelumnya.

"Kami memiliki deretan pemain bagus dalam tim. Semua pemain dalam kondisi siap bermain. Saya akan menurunkan skuat terbaik," tutur Pelatih Thailand, Marc Alvarez Palacio, seperti dilansir Goal Thailand.

Thailand Siap Redam Kolektivitas Timnas U-19