Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 16 September 2017 | 04:31 WIB
  • Derby London Usung Momentum Bangkit Duo Ibukota

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Derby London Usung Momentum Bangkit Duo Ibukota
Photo :
  • REUTERS
Laga Derby London, Arsenal kontra Chelsea.

VIVA.co.id – Persaingan Premier League pada pekan ke-5 akan dipanaskan oleh duel sengit Ibukota antara tuan rumah Chelsea yang menantang tamunya, Arsenal. Laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 17 September 2017 malam WIB ini tentu akan menawarkan gengsi besar.

Hal ini tak lain sebagai pembuktian siapakah penguasa sejati Ibukota Inggris. Selain itu, duel ini juga akan jadi momentum Chelsea dekati puncak klasemen serta usaha Arsenal menaikkan peringkat di klasemen.

Armada Antonio Conte kini berada di urutan ketiga klasemen, sementara skuat besutan Arsene Wenger tertahan di posisi 11.

Kedua kubu pun mencatakan hasil sempurna dalam dua laga sebelumnya di semua ajang. Armada The Blues beranggapan bahwa saat ini, Alvaro Morata cs tengah berada pada jalur yang benar dalam melanjutkan persaingan musim 2017/18.

Chelsea menang 2-1 dari Leicester City di Premier League pekan lalu, serta berpesta 6-0 dari Qarabag dalam fase grup Liga Champions tengah pekan ini. Di lain sisi, Arsenal juga berhasil menggulung Bournemouth 3-0, lalu menang 3-1 dari FC Koeln di Liga Europa.

Kondisi ini menjadikan laga nanti begitu dinantikan keduanya, baik Conte maupun Wenger. “Saya masih begitu mengingat terakhir kali menantang Arsenal. Menjadi penting untuk bisa mengambil kemenangan saat ini,” ujar Antonio Conte yang dikutip Daily Mail.

“Mereka tim yang fantastis. Materi tim yang dihadirkan cukup baik, tapi kami pernah mengalahkan mereka sebelumnynya. Ini jadi modal bagus,” ungkap Wenger kepada The Sun.

Ajang Balas Dendam Chelsea