Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 06:10 WIB
  • Pekan Krusial Premier League, Adu Konsistensi Duo Manchester

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Pekan Krusial Premier League, Adu Konsistensi Duo Manchester
Photo :
  • Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United

VIVA.co.id – Premier League musim 2017/2018 memasuki pekan ke-8. Manchester City masih berada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin. Sedangkan Manchester United di peringkat kedua dengan poin yang sama.

MU hanya kalah dalam urusan selisih gol dari rival se-kotanya tersebut. Namun, di pekan ke-8 ini, duo Manchester harus bisa menunjukkan konsistensinya. Karena baru mereka yang belum merasakan kekalahan di Premier League.

Setan Merah mendapatkan lawan lebih berat ketimbang ManCity pada akhir pekan ini. Skuat asuhan Jose Mourinho melawat ke Anfield Stadium, markas Liverpool pada Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB.

Mourinho sendiri enggan menganggap laga nanti sebagai sebuah hal istimewa. Karena selain baru di awal musim, Liverpool dinilai sama saja seperti lawan-lawan MU lainnya di Premier League.

"Seorang pemain lawan (Liverpool) mengatakan kepada saya, laga ini menjadi seperti final. Dan saya berpikir. Pfft, mengapa?" tutur Mourinho, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Karena anggapan tersebut, para pemain MU pun tak perlu menjalani sesi khusus dalam latihan jelang pertandingan. Mourinho memilih kalem untuk menatap lawatan ke markas Liverpool.

"Saya suka stadion (Anfield) yang menakjubkan, lawan terbaik, tetapi persiapannya tidak berbeda. Hanya seperti pertandingan lainnya," tutur pria asal Portugal tersebut.

Peluang MU untuk mempertahankan rekor belum terkalahkan di Premier League musim ini tidaklah besar. The Reds diprediksi bakal tampil habis-habisan di depan publiknya sendiri.

Berada di peringkat ketujuh klasemen sementara menjadi pencapaian yang tidak memuaskan. Bahkan, nasib Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool bisa saja ditentukan setelah laga ini.

"Andai mereka kalah, tentu akan muncul tekanan bagi Klopp. Untuk sekarang, saya pikir itu hal yang baik, karena setiap poin, dia tak lebih baik dari (Brendan) Rodgers," kata mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, dikutip dari Sky Sports.

Dari segi produktivitas gol, MU jauh lebih unggul dari Liverpool. Setan Merah sudah menyarangkan 21 gol ke gawang lawan, sedangkan The Reds baru 13.

Untuk urusan kebobolan, Liverpool sangatlah rapuh. Gawang mereka sudah 12 kali dibobol lawan. Dan tugas berat menanti Klopp, agar bisa mengatur strategi meredam agresivitas MU.

Selanjutnya... ManCity di Atas Angin