Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 00:02 WIB
  • MU Vs Tottenham, Audisi Awal Rival Utama ManCity

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
MU Vs Tottenham, Audisi Awal Rival Utama ManCity
Photo :
  • Reuters / Andrew Yates
Ilustrasi laga MU vs Tottenham.

VIVA – Di awal Premier League 2017/2018, Manchester City tak terbendung. Skuat asuhan Pep Guardiola bertengger kokoh di puncak klasemen dengan raihan 25 poin. The Citizens jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan memasuki pekan ke-9.

ManCity surplus lima poin dari dua pesaing terdekat mereka Manchester United dan Tottenham Hotspur. Dan pada Sabtu 28 Oktober 2017 malam WIB, keduanya akan bentrok di Old Trafford Stadium dalam pekan ke-10 Premier League.

Laga ini amat dinanti-nanti oleh publik. Karena dianggap sebagai audisi awal bagi pemenang untuk menjadi rival utama ManCity dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Memang masih terlalu dini. Akan tetapi, melihat kualitas ManCity, yang mampu mencetak 32 gol ke gawang lawan, dan cuma kebobolan sebanyak empat gol, status kandidat kuat juara tak bisa dipungkiri.

Tim kedua yang paling produktif di Premier League cuma MU. Namun, jumlah gol mereka cuma 22. Sedangkan Tottenham berada di tempat ketiga dengan torehan 19 gol.

Kondisi kedua tim jelang pertandingan tidaklah berimbang. Setan Merah dikabarkan bakal kembali mendapat tenaga bek andalan mereka, Eric Bailly yang sudah pulih dari cedera.

Sedangkan Tottenham harus kehilangan striker andalannya, Harry Kane. Pencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam laga sebelumnya itu mengalami masalah ketika mereka berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions.

"Tidak, kami tidak bisa mengambil risiko untuk besok. Ini cedera ringan, amat kecil, tapi kami tidak bisa ambil risiko untuk besok. Kita akan lihat bagaimana laga Rabu untuk Real Madrid, tapi besok mustahil," ujar manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, dikutip dari Sky Sports.

MU Ingin Bangkit dari Kekalahan