Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 00:02 WIB
  • Kemenangan MU Panaskan Perburuan Gelar Premier League

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Kemenangan MU Panaskan Perburuan Gelar Premier League
Photo :
  • REUTERS/Andrew Yates
Para pemain Manchester United rayakan gol

VIVA – Manchester United membuktikan diri masih layak masuk dalam kandidat juara Premier League. Setelah ditekuk Huddersfield Town 1-2, MU meraih kemenangan penting melawan salah satu rival, Tottenham Hotspur, Sabtu 28 Oktober 2017.

MU sukses menang 1-0 di Old Trafford. Gol tunggal Anthony Martial di menit 81, memastikan tiga poin krusial untuk Setan Merah.

Martial mampu memaksimalkan umpan sundulan Romelu Lukaku, untuk melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang Lloris. Gol ke gawang Tottenham ini kian menegaskan jika Martial adalah pemain supersub yang dimiliki manajer MU, Jose Mourinho. Martial baru masuk di menit 70, menggantikan Marcus Rashford.

Oleh sebab itu, Mourinho merasa jika Martial lebih baik memaksimalkan perannya sebagai pemain penggangti. Sebab, tak jarang Martial justru gagal mencetak gol jika diberi kesempatan tampil sejak awal oleh Mourinho.

"Terkadang, Martial memulai pertandingan sejak awal dan kontribusinya sangat baik, tapi dia tidak mencetak gol," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Martial bisa mencetak gol dari tendangan yang buruk. Tapi, tembakan buruk bisa berubah menjadi indah. Bermain dengan dengan baik melawan tim yang bagus akan terasa lebih baik," katanya.

Kemenangan MU ini membuat Mourinho kembali bisa tersenyum. Apalagi, banyak yang mengkritik permainan Setan Merah, setelah serangkaian hasil buruk.

"Beberapa orang terlalu banyak mengkritik, tenang, santai sedikit," ujar Mourinho dilansir Reuters, Minggu, 29 Oktober 2017.

Pria yang akrab disapa Mou itu menambahkan, sebaiknya jangan berkomentar berlebihan. Sebab apapun bisa terjadi dalam kompetisi.

"Jangan bicara terlalu banyak, berbicara, berbicara, berbicara, santai. Tenang sedikit, jangan terlalu gugup. Jangan terlalu bersemangat," ungkapnya.

"Saya menyukai banyak usaha dari para pemain daripada  hasilnya. Jika hasilnya 0-0 atau 1-1 perasaan saya dengan para pemain dan tim akan sama karena mereka memberi segalanya, setiap bola itu seperti bola terpenting dalam karier mereka," tambah Mou.

Spurs Bangga dan Kecewa