Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 05:35 WIB
  • Kans Lolos ManCity dan Partai Panas Tottenham-Madrid

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Kans Lolos ManCity dan Partai Panas Tottenham-Madrid
Photo :
  • REUTERS/Sergio Perez
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

VIVA – Dua partai panas akan mewarnai matchday 2 babak penyisihan grup Liga Champions pada Rabu, 1 November 2017. Manchester City akan bertamu ke markas Napoli dan Tottenham Hotspur menjamu Real Madrid.

Pertandingan yang dipastikan akan menguras emosi dan tenaga. Sebab, masing-masing kubu masih belum aman pada fase grup ini.

Mungkin Manchester City yang posisinya agak lebih diuntungkan. Mereka merupakan pemuncak di Grup F dengan sembilan poin. Jika menang, The Citizens dipastikan bakalan langsung lolos ke babak selanjutnya.

Untuk Tottenham dan Madrid. Mereka berada di posisi satu dan dua klasemen Grup H. Mereka sama-sama mengumpulkan tujuh angka.

Peluang Lolos ManCity

Sejauh ini PSG dan Bayern Munich yang dinyatakan lolos ke babak 16 besar. Berada di Grup B, poin keduanya sudah tak mungkin lagi dikejar oleh dua pesaing lain.

Langkah tersebut kini berpeluang diikuti oleh ManCity. Merupakan penguasa Grup F dengan sembilan angka, mereka bakalan mustahil dikejar bila mampu menaklukkan Napoli yang duduk di tempat ketiga dengan tiga angka.

Jelang pertandingan, manajer ManCity, Pep Guardiola, secara tegas menyatakan timnya wajib menang, meski dia juga paham hal tersebut tidak akan mudah, apalagi harus bermain di kandang Napoli, Stadion San Paulo.

"Kita butuh satu kemenangan lagi untuk lolos. Tapi kita sekarang harus melawan pemuncak Serie A dan semua tahu seperti apa mereka bermain ketika di kandang, jelas sangat sulit," kata Guardiola.

"Namun, sebuah kesempatan berharga bila mampu merebut tiket segera. Karena itu kami akan berjuang yang terbaik," tegasnya.

Awas Tipu Daya Madrid

Punya poin, jumlah gol serta total kebobolan yang sama, maka laga di Stadion Wembley nanti malam akan sangat menentukan langkah Tottenham dan Madrid ke depan. Sang pemenang akan lebih tenang, sedang pecundang bakalan gamang.

Setidaknya bila menang, tim itu bisa lebih santai memburu hasil maksimal di dua laga selanjutnya. Sebaliknya, yang tumbang punya tekanan lebih untuk mengamankan dua pertandingan sisa.

Yang unik, kedua tim kini dalam kondisi kurang bagus. Tottenham dalam dua laga terakhir selalu tumbang. Sedangkan Madrid akhir pekan kemarin secara mengejutkan ditekuk tim promosi LaLiga, Girona.

Tanpa menengok kondisi skuatnya sendiri, manajer Tottenham Mauricio Pochettino langsung berkomentar tentang Madrid. Dia menyatakan tak mau terperdaya oleh hasil buruk Los Blancos melawan Girona.

"Kami tidak akan melihat apapun dari yang terjadi antara mereka dengan Girona. Kami hanya akan melihat pertandingan mereka di Liga Champions dan duel 15 hari lalu melawan kami," kata Pochettino.

"Menurut saya, tim seperti Madrid punya kapasitas dan kualitas untuk berubah hanya dalam tempo dua hari," bebernya.