Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 00:26 WIB
  • PSG dan Bayern Lolos Cepat: Sukses Sama Beda Cerita

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
PSG dan Bayern Lolos Cepat: Sukses Sama Beda Cerita
Photo :
  • REUTERS/Charles Platiau
Pemain PSG dan Bayern Munich

VIVA – Dua tim elite Eropa memastikan diri lolos cepat ke fase knock out Liga Champions. Menariknya, dua tim itu berasal dari grup yang sama. Mereka adalah PSG dan Bayern Munich. 

PSG memuncaki klasemen grup B dengan membukukan 12 poin dari empat laga. Di laga keempat, PSG berhasil mengalahkan Anderlecht dengan skor telak 5-0.

"Saya pikir, kami bermain bagus dalam 90 menit. Kami tidak memberikan mereka kesempatan sama sekali," kata pelatih PSG, Unai Emery dilansir Tribal Football.

Dengan dua laga tersisa, koleksi poin Les Parisiens tidak bisa lagi dikejar oleh dua tim berperingkat terbawah, yaitu Celtic (3 poin) dan Anderlecht (0 poin).

Sedangkan Bayern Munich melaju setelah mengandaskan perlawanan Celtic. Mereka menang di kandang lawan dengan skor 2-1 di laga keempat, Rabu dinihari kemarin.

Duduk di posisi dua klasemen sementara dengan sembilan angka, poin mereka memang masih mungkin disamai Celtic yang sekarang baru mendapatkan tiga poin. 

Namun karena memakai perhitungan head to head, The Bavarian sudah tidak mungkin digeser oleh wakil Skotlandia itu. Bayern dua kali mempecundangi Celtic.

"Kami sadar laga ini sangat sulit, laga yang sangat intens. Saya pikir tim kami bermain baik, meski Celtic sempat membuat masalah," kata pelatih Bayern, Jupp Heynckess.

Meski demikian, perjalanan PSG dan Bayern lolos ke babak 16 besar memiliki perbedaan. PSG lolos dengan sempurna. Bukti bahwa mereka menjadi penantang serius di Liga Champions musim ini.

Sementara geliat Bayern hingga berhasil lolos terjadi setelah memakan 'korban'. Bayern sempat terpuruk yang membuat Carlo Ancelotti dipecat dari kursi pelatih.

 

Selanjutnya: PSG Sempurna