Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 05:40 WIB
  • Madura United Vs Bhayangkara FC, Mengincar Peluang Juara

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Madura United Vs Bhayangkara FC, Mengincar Peluang Juara
Photo :
  • Istimewa
Duel Bhayangkara FC vs Madura United

VIVA – Madura United menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 8 November 2017 malam WIB. Laga ini merupakan penundaan dari yang seharusnya digelar pada pekan 31 lalu.

Dalam klasemen sementara, Madura United berada di urutan ke-4 dengan raihan 60 poin. Meskipun kecil, namun mereka masih memiliki peluang juara andai bisa menyabet dua pertandingan sisa.

Setelah melawan Bhayangkara FC, klub berjuluk Laskar Sape Kerrab akan melawat ke Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar, 12 November 2017. Namun, andai dua kemenangan mereka rebut, harapannya Bali United kalah dari Persegres Gresik.

Kemudian Bhayangkara FC tidak menang saat berhadapan melawan Persija Jakarta di pekan pamungkas Liga 1 nanti. Tetapi, jika The Guardians menang, maka poin mereka dengan Madura United akan sama 66.

Merujuk regulasi Liga 1, perhitungan klasemen akhir ditentukan dengan head to head. Andai kedua tim yang sama poinnya bisa saling mengalahkan, turunan berikutnya adalah selisih gol.

Madura United memiliki surplus 21 gol, atau unggul empat dari Bhayangkara FC. Hal tersebut disadari betul oleh Gomes de Oliviera selaku pelatih. Dia ingin anak asuhnya tetap fokus menatap laga nanti.

“Satu kali imbang saja berarti sudah pupus  harapan untuk bisa bersaing lagi di pertandingan terakhir. Kami harus tetap jaga peluang itu dengan berusaha memenangi pertandingan," tutur Gomes, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami tidak bisa melakukan penghitungan prediksi  juara, karena tugas kami adalah membawa tim ini meraih dua kemenangan lagi,” imbuh pria asal Brasil tersebut.

Perhitungan yang tertera di atas yang membuat Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan wajib menjaga asa dan semangat bertanding. Bhayangkara FC menjadi target utama mereka, sebelum nantinya bentrok dengan PSM.

Bhayangkara FC Tidak Gentar

Melawat ke Stadion Gelora Bangkalan bukanlah tugas mudah bagi Bhayangkara FC untuk memetik kemenangan. Karena dari 16 pertandingan kandang sebelumnya, Madura United cuma kalah dua kali, melawan Sriwijaya FC dan Arema FC.

Di lima pertandingan mereka bermain imbang, dan menang di sembilan pertandingan. Tren tersebut tak lantas membuat skuat asuhan Simon McMenemy gentar.

Mereka memastikan bakal bermain maksimal guna mencari kemenangan. Kondisi para pemain dalam keadaan 100 persen dan siap bertarung habis-habisan.