Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 01:00 WIB
  • Bhayangkara FC, Sang Raksasa Baru Sepakbola Indonesia

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Bhayangkara FC, Sang Raksasa Baru Sepakbola Indonesia
Photo :
  • Dok. Media Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC merayakan gol

VIVA – Siapa sangka, sepak terjang Bhayangkara FC begitu impresif di ajang Liga 1 musim ini. Naik turun performa tak membendung ambisi pasukan Simon McMenemy, untuk menjadi yang terbaik di kompetisi sepakbola kasta tertinggi tanah air. Hasilnya, Bhayangkara FC sukses merengkuh gelar juara Liga 1 untuk pertama kalinya.

Tim yang baru berdiri pada tahun 2015, memang tak terlalu dipandang dan diprediksi menjadi juara Liga 1. Klub yang sebelumnya bernama Surabaya United dan Bhayangkara Surabaya United, muncul saat PSSI tengah dibekukan oleh Kemenpora.

Di beberapa turnamen, Bhayangkara FC saat itu memang tak pernah tampil sebagai kampiun. Namun di ajang Liga 1, Evan Dimas cs justru mampu mengandaskan beberapa tim papan atas lain semisal Bali United, PSM Makassar, Madura United, dan Persipura Jayapura.

Bhayangkara FC menyegel gelar juara Liga 1, usai menekuk Madura United 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 8 November 2017 WIB. Dengan catatan 68 poin, Bhayangkara FC tak terkejar lagi untuk menjadi juara Liga 1.

Hattrick penyerang anyar, Ilija Spasojevic, ke gawang Madura United, memastikan gelar juara Liga 1 mutlak milik Bhayangkara FC. Keberhasilan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1, jadi catatan sejarah bagi klub yang baru berusia dua tahun ini.

Skenario Segel Gelar

Jika melihat tabel klasemen pekan k3-33, Bhayangkara berada di puncak klasemen. Catatan ini terpaut tiga poin dari pesaing terdekat, Bali United. Bali United yang berada di posisi kedua, memiliki nilai 65.