Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 18 November 2017 | 05:44 WIB
  • Bara Api di 3 Ibukota Eropa

  • Oleh
    • Satria Permana
Bara Api di 3 Ibukota Eropa
Photo :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
Pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur bersitegang

VIVA – Tiga kota besar di kawasan Eropa akan dibakar oleh laga derby pada akhir pekan ini. Tercatat, ketiga partai derby itu termasuk yang paling panas di negara masing-masing.

Dari daratan Inggris, London akan dipanaskan dengan duel antara Arsenal versus Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Partai ini digelar pada Sabtu 18 November 2017.

Kemudian, ada juga derby Roma dari Serie A Italia. Lazio bakal bertandang ke Estadio Olimpico, markas AS Roma, di hari yang sama.

Hanya berselisih satu jam, Madrid membara. Wanda Metropolitano akan menjadi tuan rumah untuk kali pertama dalam laga bertajuk derby antara Atletico Madrid versus Real Madrid.

Wow! Panas bukan? Tiga derby ini memang menarik untuk diikuti. Enam klub sekota tersebut selalu berlomba demi menjadi yang terbaik.

Arsenal dan Spurs, dua klub London Utara ini selalu adu sikut di setiap musimnya. Secara kasat mata, The Gunners pasti menyimpan sebuah dendam kepada Spurs.

Bagaimana tidak, prestasi Arsenal di musim lalu lebih buruk dari Spurs. The Lily Whites berhasil memecahkan rekor buruk yang menaungi mereka dengan finis di atas Arsenal pada musim 2016/17.

Ya, itu adalah kali pertama Spurs finis di atas Arsenal dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, di penghujung musim menyatakan sangat tertekan dengan fakta, Spurs mengangkangi mereka.

Bergeser ke Italia. Roma versus Lazio bisa menjadi sajian yang menarik di musim ini. Performa Lazio dan Roma sama-sama sedang bagus.

Keduanya pun bersaing untuk bisa mendapatkan posisi di empat besar. Lazio saat ini masih lebih unggul ketimbang Roma.

Elang Ibukota ada di posisi empat dengan koleksi 28 poin. Sedangkan, Roma di bawah mereka, berselisih satu angka saja.

Bergeser ke Madrid. Derby ini sangat menarik karena keduanya sedang kompak mengalami penurunan performa. Tapi, tetap saja baik Madrid dan Atletico bisa bersaing di papan atas klasemen sementara LaLiga.

Madrid lebih unggul atas Atletico. Mereka menempati posisi empat klasemen sementara LaLiga. Namun, yang patut dicatat, Madrid cuma unggul selisih gol.

Catatan pertemuan keduanya juga terbilang ketat. Dari 10 pertemuan terakhir, Madrid menang empat kali. Di sisi lain, Atletico berhasil membekuk Madrid dalam tiga kesempatan dan sisanya berakhir imbang.

 

Selanjutnya