Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 05:35 WIB
  • Pesta Gol Sarat Makna di Old Trafford

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Pesta Gol Sarat Makna di Old Trafford
Photo :
  • Reuters/Carl Recine
Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)

VIVA – Manchester United meraih kemenangan besar 4-1 saat menjamu Newcastle United di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam 18 November 2017.

MU sempat tertinggal melalui gol Dwight Gayle di menit 14. Namun tetap tampil tenang dan mampu membombardir gawang tuan rumah dengan empat gol.

Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak  Anthony Martial (37'), Chris Smalling (45'), Paul Pogba (54') dan Romelu Lukaku (70'). MU pun menang 4-1.

Kemenangan besar yang menuai pujian dari sang manajer, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu memuji timnya yang mampu bangkit meski sempat tertinggal.

"Mereka menciptakan masalah untuk kami. Tapi, kami bermain dengan baik. Sebenarnya, hasilnya bisa lebih besar daripada itu," kata Mourinho usai laga.

"Gol pertama, membuat kami imbang. Tapi, kami merasakan tekanan. Kami menekan dan gol kedua membuat kami percaya diri," lanjutnya.

Kemenangan besar ini sendiri memiliki sarat makna buat MU. Salah satunya, MU mampu bangkit dari kekalahan 0-1 dari Chelsea di laga terakhir, 5 November 2017 silam.

Selain itu, kemenangan MU atas Newcastle ini membuat mereka kini telah memenangi tujuh pertandingan Premier League berturut-turut di Old Trafford.

Kini MU besutan Mourinho pun tengah mengejar rekor menang kandang terbaik MU pada Maret 2013 (saat meraih 12 beruntun di bawah besutan Sir Alex Ferguson).

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri)

Selain kemenangan besar yang diraih, Mourinho juga senang dengan kembalinya beberapa pemain penting dari cedera. Yaitu Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Inkonsistensi Setan Merah yang dua kali kalah dari empat pertandingan terakhir di Premier League disinyalir buah dari absennya beberapa pemain pilar.

Namun kini, MU kembali gahar. Hadirnya Pogba dan Ibrahimovic seakan memberikan sinyal untuk MU bangkit mengejar Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

Mourinho pun kagum atas aksi garang Pogba meski baru pulih cedera. Pogba langsung menyumbang satu gol di laga perdananya usai pulih dari cedera.

"Dia tampak seperti belum lama pergi tidak bermain sepak bola," ujar manajer asal Portugal tersebut seperti dilansir ibtimes.co.uk.

"Dia mempengaruhi permainan tim. Bersamanya, kami memiliki lebih banyak peluang," lanjutnya.

 

Selanjutnya: Comeback Dua Bintang Besar