Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 05:24 WIB
  • Mengintip Kans Lolos Kontestan Liga Champions, Grup E-H

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Mengintip Kans Lolos Kontestan Liga Champions, Grup E-H
Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Trofi Liga Champions

VIVA – Liga Champions kembali bergulir. Kali ini sudah memasuki fase krusial di babak penyisihan grup.

Matchday 5, sejumlah tim sudah akan memastikan langkah menuju babak 16 besar. Sejauh ini baru tiga tim yang telah merebut tiket, mereka adalah PSG, Bayern Munich dan Manchester City.

Di Grup H, masih terjadi persaingan ketat. Meski tak disangkal kalau ada dua tim yang paling memiliki kans melaju, yakni Tottenham Hotspur dan Real Madrid. Mereka masing-masing mengumpulkan 10 serta tujuh poin.

Jika mampu mendulang poin maksimal tengah pekan ini, mereka bakalan sama-sama lolos. Sebab dua lawan, Borussia Dortmunda serta APOEL sejauh ini baru mengoleksi dua angka.

Sementara di Grup G kondisinya masih pelik. Empat tim masih sama-sama punya kesempatan besar.

Pemuncak klasemen, Besiktas yang mengoleksi 10 angka bisa lolos andai mampu menahan imbang peringkat kedua, FC Porto. Sedangkan RB Leipzig dan AS Monaco akan saling hantam untuk menghidupkan peluang masing-masing.

Dari Grup F, satu tiket sudah dibooking The Citizens. Sedangkan Feyenoord sudah dipastikan gagal karena sejauh ini belum mendulang poin. Jadi kini perebutan tempat di babak selanjutnya hanya tinggal menyisakan Shakhtar Donetsk dan Napoli.

Kebetulan, kedua tim saling berhadapan. Menjadi tuan rumah, Napoli yang kini berada di posisi tiga dengan raihan tiga poin, wajib menang untuk memperpanjang napas. Sedangkan Shakhtar, cuma butuh hasil imbang agar melangkah ke fase berikutnya.

Kondisi yang masih runyam ada di Grup E. Tiga tim sama-sama memiliki kesempatan, yakni Liverpool, Sevilla dan Spartak Moskow. Karena selisih poin yang tidak jauh, bisa jadidi matchday 5 ini, belum ada tim yang memastikan diri lolos.

Mungkin skenario paling mudah akan dijalani Liverpool. Mereka cukup meraih kemenangan di tengah pekan ini atas Sevilla agar memastikan tempat di fase knock out.

Tapi bila yang terjadi sebaliknya, maka The Reds wajib berjuang keras di matchday terakhir melawan Spartak yang juga masih bisa lolos, terlebih bila di tengah pekan ini mereka sanggup melumpuhkan juru kunci, Maribor.