Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 05:26 WIB
  • Berburu Tiket Fase Knock Out di Grup A, C dan D

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Berburu Tiket Fase Knock Out di Grup A, C dan D
Photo :
  • REUTERS/Susana Vera
Barcelona Hajar Juventus 3-0

VIVA – Matchday 5 babak penyisihan grup Liga Champions kembali menghadirkan sejumlah pertandingan seru. Para kontestan semakin tamppil ngotot untuk maraih tiket lolos ke fase knock out.

Dari beberapa partai, salah satu yang paling menarik adalah duel di Grup D. Di sana, finalis tahun lalu, Juventus, dan juara musim sebelumnya, Barcelona, saling berhadapan.

Pada leg kedua ini, Bianconeri akan bermain di kandang sendiri, Allianz Stadium. Pada pertemua pertama, di Camp Nou, mereka diketahui dibekap Los Azulgranas tiga tanpa balas.

Di pertandingan nanti malam, Rabu, 22 November 2017, Juventus dituntut untuk menang jika ingin melaju ke babak berikutnya. Saat ini mereka diketahui duduk di posisi dua klasemen dengan raihan tujuh poin.

Sedangkan tugas Barcelona agak lebih ringan. Merupakan pemuncak dengan koleksi 10 poin, mereka cuma harus mendapat tambahan satu angka demi menyegel tempat di fase berikutnya.

Juventus Bermasalah?

Akhir pekan kemarin Juventus tumbang di tangan Sampdoria. Itu adalah kekalahan kedua mereka di Serie A musim ini.

Banyak yang menilai peraih Scudetto dalam enam musim terakhir tersebut tengah bermasalah dan dalam krisis. Tapi pandangan itu langsung ditepis pelatih Massimiliano Allegri.

"Kami tidak dalam masalah besar. Juventus mencetak 37 gol dan kebobolan 14, jadi berimbang," kata Allegri.

Sedangkan buat Barcelona, kemenangan di leg pertama tidak membuat mereka jemawa. Pelatih Ernesto Valverde mengatakan tetap tidak ada favorit dalam pertandingan nanti.

"Kedua kubu ingin mengontrol permainan, namun kami yang berhasil di pertemuan pertama. Tapi tim besar seperti Juventus pasti akan berusaha bangkit dan berbenah jika mengalami kekalahan," tegasnya.

Di Grup A dan C

Dari Grup A juga belum memastikan wakil di babak selanjutnya. Namuns sebagai pemuncak klasemen, Manchester United yang paling punya kans untuk melaju lebih dulu.

Punya koleksi 12 poin, mereka kini cukup mendulang hasil imbang untuk lolos. Di matchday 5, 'Setan Merah' akan menghadapi peringkat kedua FC Basel.

Untuk menemani MU, Basel dan CSKA Moskow masih sama-sama punya peluang. Kedua tim kini mengumpulkan enam poin, dan kemungkinan mereka akan berjuang hingga pertandingan terakhir untuk menentukan nasibnya.

Di Grup C tak kalah panas. Tiga tim besar masih berharap bisa melaju, mereka adalah AS Roma, Chelsea dan Atletico Madrid.

Roma berada di puncak klasemen. Malam nanti mereka akan melakoni duel seru dengan Atletico Madrid.

Itu menjadi laga hidup-mati buat Atletico. Jika gagal menang, mereka akan dipastikan gagal lolos. Terlebih bila Chelsea di pertandingan nanti bisa melumpuhkan sang juru kunci, Qarabag.