Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 05:09 WIB
  • Misi Juventus Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Napoli

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Misi Juventus Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Napoli
Photo :
  • REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus rayakan kemenangan

VIVA –  Serie A giornata 14 dimulai lebih cepat. Pecinta sepakbola langsung dimanjakan dengan big match antara Napoli melawan Juventus di San Paolo, Sabtu dini hari WIB, 2 Desember 2017.

Napoli tampil luar biasa musim ini. Tim besutan Maurizio Sarri kokoh di puncak klasemen dengan 38 poin dari 14 pertandingan.

Hebatnya, Napoli belum merasakan satu pun kekalahan di Serie A musim ini. Partenopei meraih 12 kemenangan dan 2 kali imbang.

Sementara itu, Juve yang berstatus sebagai juara dalam 6 musim terakhir, justru tak terus meraih hasil maksimal. Mereka sudah mengalami dua kekalahan di Serie A musim ini. Bianconeri bertengger di urutan tiga dengan 34 poin atau berjarak empat angka dengan Partenopei.

Jelang pertandingan, psy war dilontarkan oleh bek Juve, Giorgio Chiellini. Bek 33 tahun ini menegaskan bahwa pertandingan lawan Napoli akan menjadi pertandingan yang penting bagi mereka dalam persaingan scudetto musim ini.

"Ini akan menjadi pertandingan penting, kami menyadarinya. Tapi kami akan tampil hebat," ujar Chiellini dilansir Football Italia, Rabu, 29 November 2017.

Diakui bek 33 tahun itu, Napoli tim yang tangguh dan tampil impresif sejauh ini. Kendati demikian, ambisi Juventus untuk meraih posisi puncak klasemen tak akan terbendung.

"Ada respek pada Napoli, tapi kami ingin membuktikan bahwa kami akan berada di puncak klasemen pada bulan Mei nanti," tambahnya.

"Mengalami kekalahan akan sulit untuk diterima. Kami tak ingin memikirkannya lagi, karena kami harus tampil bagus dan setelah itu melihat yang lain," kata dia. 

Selanjutnya: Kondisi Higuain Belum Pasti