Misi Juventus Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Napoli

Para pemain Juventus rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA –  Serie A giornata 14 dimulai lebih cepat. Pecinta sepakbola langsung dimanjakan dengan big match antara Napoli melawan Juventus di San Paolo, Sabtu dini hari WIB, 2 Desember 2017.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Napoli tampil luar biasa musim ini. Tim besutan Maurizio Sarri kokoh di puncak klasemen dengan 38 poin dari 14 pertandingan.

Hebatnya, Napoli belum merasakan satu pun kekalahan di Serie A musim ini. Partenopei meraih 12 kemenangan dan 2 kali imbang.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Sementara itu, Juve yang berstatus sebagai juara dalam 6 musim terakhir, justru tak terus meraih hasil maksimal. Mereka sudah mengalami dua kekalahan di Serie A musim ini. Bianconeri bertengger di urutan tiga dengan 34 poin atau berjarak empat angka dengan Partenopei.

Jelang pertandingan, psy war dilontarkan oleh bek Juve, Giorgio Chiellini. Bek 33 tahun ini menegaskan bahwa pertandingan lawan Napoli akan menjadi pertandingan yang penting bagi mereka dalam persaingan scudetto musim ini.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Ini akan menjadi pertandingan penting, kami menyadarinya. Tapi kami akan tampil hebat," ujar Chiellini dilansir Football Italia, Rabu, 29 November 2017.

Diakui bek 33 tahun itu, Napoli tim yang tangguh dan tampil impresif sejauh ini. Kendati demikian, ambisi Juventus untuk meraih posisi puncak klasemen tak akan terbendung.

"Ada respek pada Napoli, tapi kami ingin membuktikan bahwa kami akan berada di puncak klasemen pada bulan Mei nanti," tambahnya.

"Mengalami kekalahan akan sulit untuk diterima. Kami tak ingin memikirkannya lagi, karena kami harus tampil bagus dan setelah itu melihat yang lain," kata dia. 

Selanjutnya: Kondisi Higuain Belum Pasti

Kondisi Higuain Belum Pasti

Sayang, kabar buruk menghantui Juve jelang bersua Napoli. Mereka terancam tak bisa menurunkan bomber andalan, Gonzalo Higuain.

Higuain hanya berada di bangku cadangan saat Bianconeri menang 3-0 atas Crotone dalam lanjutan Serie A Italia, akhir pekan kemarin. Tangan kiri pemain internasional Argentina ini bermasalah dan harus diperban.

Meskipun demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakin Higuain bisa cepat pulih. Dia berharap pemain andalannya tersebut bisa tampil saat bersua Partenopei.

"Mengenai Higuain, cedera tangan itu menyakitkan. Tapi, dia bisa bermain. Saya yakin itu," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Mari kita lihat, seberapa parah kondisi dia. Sebab, percuma mempertaruhkan seorang pemain untuk satu pertandingan. Padahal, kami masih memiliki sekitar 30 pertandingan lagi hingga akhir musim," lanjut eks pelatih AC Milan ini.

Lebih lanjut, Allegri mengakui jika Napoli tampil luar biasa musim ini dan layak difavoritkan merebut Scudetto. Namun, dia tak mau  menyerah begitu saja saat bersua sang rival.

"Napoli melakukan hal yang luar biasa. Mereka tim yang mengalami 12 kemenangan dan dua kekalahan, yang menurut saya jarang terjadi di sepakbola Italia," tutur Allegri.

"Semua orang berharap Juventus kalah dan Napoli atau tim lain yang merebut Scudetto. Ini membuat kami termotivasi untuk menjadi juara yang akan menjadi Scudetto ketujuh secara beruntun," tegasnya.

Selanjutnya: Napoli Tebar Ancaman

Napoli Tebar Ancaman
Napoli coba menebar ancaman sebelum bersua Juventus. Apalagi, rapor Juve musim ini tak terlalu mengesankan. Mereka sudah merasakan dua kekalahan dari 14 pertandingan.

"Ini bukan menjadi yang biasa. Saya merasakannya karena saya pernah berada di Juventus," kata bek Napoli, Christian Maggio, seperti dilansir Football Italia

"Juventus sedang mengalami masalah, sedangkan kami sedang dalam performa terbaik. Namun kami sadar belum ada yang bisa kami dapatkan musim ini," tutur dia.

Laga Napoli melawan Juve mengundang perhatian banyak kalangan. Beberapa prediksi bermunculan. Di antaranya dari legenda AS Roma, Francesco Totti dan eks gelandang Real Madrid, Xabi Alonso.

"Napoli merupakan tim yang paling enak ditonton. Mereka bisa merebut Scudetto jika tak banyak pemain yang cedera. Saya harap pertandingan besok berakhir imbang, jadi kami (Roma) bisa mengejar poin mereka," ucap Totti.

"Selain mantan tim saya, saya suka menonton pertandingan Napoli, Manchester City dan Chelsea. Saya sangat menyukai Jorge Luiz Frello. Dia bukan pemain yang terkenal tapi dia sangat cocok untuk Napoli," ujar Alonso.

Duel nanti diprediksi berlangsung ketat. Musim lalu, Napoli dan Juventus bertemu empat kali, dua kali di Coppa Italia dan dua kali di Serie A. Juve memenangkan tiga laga, sedangkan Napoli menang sekali. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya