Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 05:58 WIB
  • Ketika Dewi Fortuna Menaungi Barcelona yang Seret Kemenangan

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Ketika Dewi Fortuna Menaungi Barcelona yang Seret Kemenangan
Photo :
  • REUTERS
Selebrasi gol para pemain Barcelona usai bobol gawang Celta Vigo

VIVA - Barcelona harus menerima kenyataan gagal meraih poin sempurna pada pekan ke-14 LaLiga. Beruntungnya, dewi fortuna masih menaungi Barcelona yang berada di puncak klasemen karena para rivalnya pun malah ikut tergelincir.

Menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada Sabtu 2 Desember 2017 dini hari WIB, Barcelona dipaksa bermain imbang 2-2.  Tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat gol dari Iago Aspas di menit 20, namun Lionel Messi berhasil mencetak gol penyama kedudukan selang dua menit kemudian.

Pada babak kedua, Luis Suarez berhasil membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 lewat golnya di menit 62.  Sial bagi Barcelona, Celta Vigo berhasil membalasnya di menit 70 melalui gol Maximiliano Gomez dan memaksa laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini melanjutkan tren negatif Barcelona di LaLiga, setelah sebelumnya juga harus puas bermain imbang 1-1 lawan Valencia di pekan 14. Tim asuhan Ernesto Valverde ini tercatat tiga kali meraih hasil imbang dalam empat laga terakhirnya di semua ajang.

Walau begitu, Barcelona masih memuncaki klasemen LaLiga dengan 36 poin tanpa terkalahkan. Valverde menilai timnya hanya sial saja harus kebobolan jelang berakhirnya laga, hingga membuat mereka gagal meraih poin sempurna.

“Pertandingan tadi sangatlah sengit, karena Celta mengawali pertandingan dengan baik dan membuat kami kesulitan di awal laga. Setelah kami kebobolan, kami kembali fokus dan berhasil mencetak penyama kedudukan,” kata Valverde dilansir Football-Espana.

“Setelah itu kami mulai mendominasi laga dan di babak kedua kami berhasil mencetak gol kedua. Namun kemudian kesialan datang menimpa kami sehingga kami kehilangan poin,” sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Hasil imbang ini juga tak lepas dari dianulirnya gol dari Luis Suarez di menit 25, yang dinilai wasit sudah dalam posisi offside. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat bila eks pemain Liverpool berada dalam posisi onside.

"Anda pastinya berharap kontroversi menguntungkan Anda dan kesalahan wasit bisa menguntungkan Anda. Tapi, kami berharap wasit selanjutnya tak lagi membuat kesalahan. Saya akan diam saja. Ini bukan sesuatu yang pernah saya alami sebelumnya," ujar eks pelatih Athletic Bilbao itu dilansir Express.

Rival Juga Tergelincir