13 SSB Berebut Peluang Main di Bernabeu

Santiago Bernabeu
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - 13 tim sekolah sepakbola (SSB) U-12 akan bertarung dalam babak Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2011, 16-17 Juli 2011, di Stadion Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta.

Ke-13 finalis tersebut adalah SSB Sinar Sakti Medan, SSB Rajawali Banjarmasin, SSB Biak, SSB Bintang RDH Cikarang, SSB Putra Banna Aceh, SSB Kota Biru Padang, SSB Mas Yogya, SSB Putra Tugu Semarang, SSB Persikota Soccer Academy, SSB Angkasa Pekanbaru, SSB Hasanudin Makasar, SSB Bina Taruna Jakarta dan SSB Ngadirejo Surabaya.

Pemenang dari Final Nasional ini akan mewakili Indonesia pada ajang Final Dunia DNC 2011 yang berlangsung di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Oktober 2011 mendatang.

"Danone Nations Cup memberikan kesempatan besar bagi anak-anak untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi bagian dari sebuah festival sepakbola terbesar bertaraf internasional," ujar Brand Director Danone Aqua, Febby Intan, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa 12 Juli 2011.

Salah satu peserta Final Nasional yang juga kapten SSB Angkasa Pekanbaru, Ahnaf Imanullah, tidak dapat menutupi kegembiraannya dapat mencapai babak final. Ahnaf berambisi membawa timnya menjuarai babak final ini dan bermain di Santiago Bernabeu.

"Kami sangat senang dapat bertanding dengan 12 tim lawan dari daerah di seluruh Indonesia. Kami berupaya akan sekuat tenaga mewujudkan mimpi kami ke Spanyol," ujar Ahnaf dengan nada optimistis.

DNC yang dimulai pada 1998 ini merupakan festival sepakbola U-12 terbesar di dunia dan telah diakui sebagai Piala Dunia Sepakbola untuk anak-anak oleh FIFA. Diperkirakan sekitar 2,3 juta atau 20 ribu tim dari 40 negara di dunia akan berpartisipasi dalam DNC tahun ini.

Tim asal Indonesia sendiri telah berpartisipasi di ajang ini sejak 2003 dengan meraih berbagai prestasi setiap tahunnya. Di antaranya pada 2005, tim Indonesia dianugerahi gelar the best attack team berkat mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah DNC yaitu 24 gol.

Pada 2006, tim Indonesia lolos ke babak semifinal dan menduduki peringkat keempat dalam putaran final Piala Dunia DNC. Tim Indonesia juga dianugerahi the best defence team karena hanya kebobolan satu gol.

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Timnas Indonesia U-23

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah bin Nasser pada Kamis malam nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024