Viking Siap Birukan Kota Bandung

Suporter Persib Bandung 'Bobotoh'
Sumber :
  • Yadi | VIVAnews

VIVAnews – Kelompok suporter Persib Bandung terbesar, Viking Persib Fans Club, hari Minggu, 17 Juli nanti akan membuat Kota Bandung 'membiru'. Ini merupakan bentuk perayaan mereka dengan menggelar konvoi dalam rangka HUT Viking ke-18.

Panglima Viking Ayi Beutik mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pengurus Viking di seluruh distrik. Mereka diminta berkumpul di Sekretariat Viking, Minggu pagi pukul 09:00 WIB.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Kita akan berkonvoi dan membuat biru Kota Bandung. Konvoi akan dimulai pada pukul 10:00 WIB," jelas Ayi, Jumat malam 15 Juli.

"Sebelumnya kami minta maaf kepada para pengguna jalan, karena kemungkinan besar akan ada ratusan bahkan mungkin ribuan kendaraan baik roda dua maupun empat yang bakal ikut berkonvoi."
           
Selain berkonvoi menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, anggota Viking akan membersihkan dan memandikan patung Persib di Jalan Lembong. Patung sosok pemain bola yang sedang menggiring bola ini sengaja didirikan seusai menjuarai Kompetisi Perserikatan 1990 sekaligus jadi monumen dan simbol kebesaran Persib.

Viking merupakan sebuah kelompok suporter Persib yang didirikan pada 17 Juli 1993. Awalnya Viking hanya beranggotakan beberapa orang saja. Namun, seiring perjalanan waktu, Viking kini diperkirakan memiliki sekitar 80 ribu anggota resmi yang tersebar di dalam maupun di luar Jawa Barat.

Ayi menghimbau kepada seluruh anggota Viking untuk tertib selama melakukan konvoi kendaraan. Ribuan anggota Viking ini, rencananya akan menyusuri sejumlah jalan utama di Kota Bandung, seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Pasopati.

"Kami menyarankan agar mereka yang ikut berkonvoi, terutama kendaraan roda dua memakai helm dan tidak bertindak ugal-ugalan ataupun mengganggu masyarakat umum yang jadi pengendara jalan," papar Ayi.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

(Laporan YADI/Bandung)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024