Persebaya 1927 Tampung Pemain LPI

Mario Karlovic (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVAnews - Persebaya 1927 tampaknya akan menjadi klub penampung pemain-pemain eks Liga Primer Indonesia.  Pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves mengakui pemilihan pemain dari LPI lantaran sudah tahu kualitasnya.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Meski proses merger dengan Persebaya versi Divisi Utama masih menyimpan kerikil, Andik Virmansyah dan kawan-kawan dinilai paling siap mengarungi kompetisi musim 2011/2012. Salah satu faktor kesiapan adalah materi yang minim perubahan dan masuknya bintang-bintang klub eks LPI yang sudah bubar.

Dari empat legiun asing lalu, Andrew Barisic (striker/Australia) dan Otavio Dutra (bek/Brasil) yang dipertahankan. Sedangkan  gelandang serang John Tarkpor serta Majkl Cvetkovski belum diketahui statusnya namun besar kemungkinan akan dilepas.

Untuk mengisi tempat mereka, Persebaya 1927 mendatangkan pemain eks LPI yakni Mario Karlovic (Minangkabau FC) dan Alexandre da Silva Mariano alias Amaral. Kedua pemain gres tersebut berstatus marquee player di klub sebelumnya. 

Meski tidak membenarkan, pelatih Divaldo Alves mengakui memilih pemain dari LPI lantaran sudah tahu kualitasnya. Apalagi Alves sebelumnya juga menukangi Minangkabau FC, salah satu klub LPI yang kini merger dengan Persik Kediri.

"Daripada susah seleksi lagi dengan waktu yang mepet, lebih baik ambil pemain yang sudah siap,"kata pelatih asal Portugal itu.

Selain pemain asing, amunisi lokal pun kental dengan aroma LPI. Dua pilar Persema, Teguh Angga dan Suroso diberi kesempatan khusus ikut seleksi. "Soal dua pemain itu, statusnya masih seleksi. Tapi peluangnya sangat besar karena tim memang butuh tambahan di lini depan,” tambah Alves.

Nasib pemain-pemain LPI di Persebaya memang lebih mujur. Bahkan manajemen klub memberi perlakuan khusus kepada Amaral. Meski belum pernah bergabung dalam latihan, mantan gelandang Manado United itu sudah didaftarkan ke PSSI. 

"Persebaya sudah memasukan Amaral dalam tim Persebaya yang akan ikut kompetisi. Kita tinggal menunggu kedatanganya saja. Dia menjadi pemain asing keemapt sekaligus terkahir bagi Persebaya,” Humas Persebaya, Surahman.

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016