Persebaya 'Korbankan' Dua Pemain Muda

Latihan tim Persebaya
Sumber :
  • Adi Yoga/VIVAnews

VIVAnews - Demi berlaga di Indonesia Premier League (IPL), Persebaya 'mengorbankan' dua pemain muda mereka. Lucky Wahyu Dwi Permana dan Sunaji menjadi dua pemain yang terbuang.

Dengan alasan stok lini tengah melimpah, mantan kapten Timnas U-23, Lucky Wahyu Dwi Permana, dipinjamkan ke Persija Jakarta versi Hadi Basalamah yang merupakan reinkarnasi klub Liga Primer Indonesia (LPI) Jakarta FC.

Padahal, selain posisi asli sebagai gelandang bertahan, pemain 21 tahun tersebut juga bisa diplot sebagai striker pengganti. Terlebih, Lucky Wahyu memiliki postur yang cukup ideal.

Nasib serupa juga diterima bek tengah Sunaji. Mantan generasi emas Jawa Timur di PON 2008 itu dilepas ke Persema Malang yang juga merupakan peserta LPI musim lalu.

"Terus terang saja saya kecewa. Tetapi, saya harus siap dengan keputusan itu. Apalagi, opsi pinjam hanya setahun," papar Lucky yang sudah lima tahun berkostum Persebaya.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Divaldo Alves, berharap Lucky dan Sunaji bisa sukses di klub barunya. "Kompetisi nanti ketat. Semua pasti memahami keputusan ini. Termasuk pemain. Selain itu, saya harap mereka lebih berkembang di klub baru," tegas Divaldo.

Di lini tengah, Persebaya mendatangkan tiga pemain baru. Dua di antaranya merupakan legiun asing, Amaral dan Mario Karlovic. Satu muka baru adalah mantan gelandang Persela Lamongan, Ferry Ariawan.

Untuk pertahanan, kehadiran Sunaji sebenarnya masih dibutuhkan setelah Persebaya hanya punya Otavio Dutra dan Nur Fastabiqul Khoirut yang bertipikal bek tengah pasca hengkangnya Johan Ibo.

Persebaya yang dilatih Divaldo Alves sendiri merupakan klub yang musim lalu membelot ke LPI dengan nama Persebaya 1927. Musim ini, setelah mendapat hadiah dari PSSI dengan dalih sebagai tim ikon, Persebaya yang merupakan kubu Cholid Ghoromah tersebut akan tampil di IPL. (Laporan: Adi Yoga l Surabaya, art)

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016