Jamu Sriwijaya, Persisam Tebus Poin Hilang

Hendry Susilo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda menargetkan poin maksimal saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 18 April 2012. Laga ini menjadi ajang Persisam menebus poin yang hilang.

Pada laga terakhir, Persisam hanya bermain imbang melawan Persiram Raja Ampat di kandang sendiri, dan tentu saja itu bukan hasil bagus. Demi mengembalikan kepercayaan diri para pemain, Pesut Mahakam bertekad untuk mengamankan poin penuh saat menjamu Sriwijaya kali ini.

Namun, lawan yang akan dihadapi Persisam kali ini bukan lawan ringan. Sriwijaya adalah pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Laskar Wong Kito juga memiliki catatan cukup bagus bila bermain di kandang musuh.

"Tidak ada alasan, tim akan bermain all out untuk memburu poin," tutur pelatih Persisam, Hendry Susilo kepada VIVAbola.

Hendry melanjutkan, komposisi pemain tidak banyak berubah. Hanya saja ada perubahan di lini depan. Christian "El Loco" Gonzales yang sudah menjalani akumulasi kartu kuning bisa diturunkan dalam laga berat tersebut.

Namun, Hendry belum memastikan, dengan siapa pemain depan andalannya itu akan berduet. Apakah dia diturunkan dengan Jerry Karpeh atau Kim Dong Chan.

"Lini depan belum saya tentukan. Masih ada waktu satu hari untuk menyusun ulang komposisi starter," ucap pelatih yang menjadi suksesor Daniel Roekito itu.

Saat bermain imbang melawan Persiram, Hendry sempat mengeluhkan lini belakangnya yang disebut menjadi kelemahan dalam tim. Lini belakang sering kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan.

Akibatnya, tim sering kehilangan poin sebelum pertandingan berakhir. Saat menjamu Persiram, gol terjadi 1 menit sebelum bubaran.

"Kita tak punya pilihan lain di lini belakang. Pemain yang ada sekarang ini terbaik yang dimiliki Persisam. Secara kualitas mereka bagus," tutur Hendry.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016