Matikan Gonzales, Kunci SFC Tekuk Persisam

Cristian Gonzales
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, membeberkan kunci sukses timnya menaklukkan Persisam Putra Samarinda pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri, Rabu 18 April 2012.

Sriwijaya FC sukses menekuk Persisam lewat gol tunggal Risky Novriansyah di babak kedua. Kemenangan ini cukup memuaskan tim Laskar Wong Kito, karena awalnya mereka hanya menargetkan satu poin di kandang Persisam.

Kashartadi mensyukuri hasil gemilang tersebut dan menganggapnya sebagai buah kerja keras tim serta semangat pemain. Persisam, dinilai Kashartadi, bermain cukup apik dan beberapa kali mengancam pertahanan Sriwijaya.

Tapi, semua serangan Persisam menjadi sia-sia karena penjagaan ketat terhadap striker Cristian Gonzales. Kashartadi menegaskan kunci sukses timnya meraih kemenangan adalah karena mematikan pergerakan Gonzales.

"Ada (Thierry) Ghautesy dan (Jimmy) Loyne yang mengawal Gonzales secara bergantian. Dia pemain bagus dan wajib diwaspadai. Kami berusaha meladeni permainan Persisam," ujar Kashartadi usai pertandingan.

Tambahan tiga poin dari kandang Persisam membuat Sriwijaya kembali ke puncak klasemen ISL menggeser Persipura Jayapura. Poin kedua tim itu sama-sama 42, namun Sriwijaya unggul selisih gol.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016