Babak I, Budiawan Bawa Persib Unggul

Persib Bandung
Sumber :
  • Yadi/Vivabola

VIVAbola - Persib Bandung mampu unggul sementara 1-0 atas tamunya, Deltras Sidoarjo pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa 26 Juni 2012. Gol Maung Bandung dicetak Budiawan pada menit 23.

Pertandingan yang ditayangkan ANTV ini berjalan menarik karena kedua tim menampilkan permainan terbuka. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, namun The Lobster mampu beberapa kali mengancam gawang Persib yang dijaga Cecep Supriatna.

Persib membuka peluang di menit 9 saat Miljan Radovic mendapat kesempatan berhadapan langsung dengan Herman Batak. Namun, sepakan kaki kanannya melebar ke sisi kanan gawang.

Setelah beberapa kali berusaha, akhirnya Budiawan melepas kebuntuan Persib dengan mencetak gol di menit 23. Berawal dari penetrasi Marcio Souza di sisi kanan pertahanan Deltras yang mampu melepaskan umpan mendatar dan langsung disambut sepakan Budiawan dari sudut sempit. Skor berubah menjadi 1-0.

Deltras bukan tanpa perlawanan, tercatat Budi Sudarsono dan Qiskil Gandrum kerap merepotkan pertahanan Persib yang kali ini dikawal Maman Abdurahman dan Wildansyah. Mijo Dadic membuka peluang melalui sundulan di menit 17 memanfaatkan tendangan sudut, tetapi bola masih mampu ditahan Wildansyah sebelum masuk ke gawang.

Di menit 34, Gandrum mampu melepaskan tendangan keras ke gawang Persib setelah mengelabui Zulkifli di sektor kanan Persib. Namun, tendangannya tepat ke arah pelukan Cecep.

Sepanjang babak pertama, tidak ada pemain yang dihukum kartu. Hingga wasit yang memimpin pertandingan, Novari Ikhsan, meniup peluit tanda babak pertama usai kedudukan masih tetap 1-0 untuk Persib.

Susunan Pemain
Persib : Cecep Supriyatna ; Zulkifli Syukur, Wildansyah, Tony Sucipto, Maman (c): Budiawan, Hariono, Miljan Radovic, Atep; Noh Alam Shah, Marcio Souza.
Cadangan : Jendri, Jajang, Agung Pribadi, Sigit Hermawan, M. Ilham, Aliyudin, Airlangga Sucipto.

Deltras : Herman Batak; Waluyo, Beni Wahyudi, Mijo Dadic, Dodok Anang; Choirul Mashuda, Maulana; Moch.Facrudin, Qiskil Gandrum, Kone Lancene; Budi Sudarsono (c).
Cadangan : Wahyudi, Purwaka Yudi, Wahyu Gunawan, Supandi, M.Yusuf, Indra Setiawan, James Koko Lomell.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016