Persiba Realistis Hadapi Sriwijaya FC

Persiba Balikpapan saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra

VIVAbola - Pelatih Persiba Balikpapan, Herry Kiswanto, berusaha realistis dengan peluang timnya saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu 5 Januari 2013.

Berkekuatan 20 pemain, skuad Persiba sudah tiba di Palembang hari ini. Herry menegaskan timnya dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Sriwijaya FC, yang merupakan juara bertahan ISL.

"Dari 20 pemain yang kami bawa, semuanya siap bermain. Tidak ada yang cedera. Kami siap bermain, itu sudah pasti," ujar Herry saat dihubungi VIVAbola, Jumat 4 Januari 2013.

Meski menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Sriwijaya FC, Herry berusaha realistis dengan peluang timnya meraih kemenangan di Jakabaring. Terlebih Herry baru tujuh hari secara penuh melatih Persiba menggantikan Hans-Peter Schaller.

Persiba juga kehilangan banyak pemain andalan musim ini. Aldo Barreto, Kenji Adachihara, Asri Akbar, kiper I Made Wirawan, Shohei Matsunaga hingga Sultan Samma, hengkang dari Persiba musim ini.

Sebagai gantinya, manajemen tim berjuluk Beruang Madu tersebut mendatangkan Precious Emeujeraye, Patrice Nzekou, Luka Savic, Diogo Santos dan Mahmoud El Ali.

"Kami berusaha realistis. Saya baru menangani tim ini tujuh hari, dan saya masih berusaha meningkatkan kekompakan tim. Ini pertandingan pertama kami, berusaha main lepas. Saya tidak ingin anak-anak bermain dengan beban," papar Herry.

"Sriwijaya pasti punya motivasi tersendiri setelah menjuarai Inter Island Cup. Persiapan mereka juga matang, mereka juga punya pemain yang berkualitas," sambungnya.

Rencananya pertandingan Sriwijaya FC dan Persiba akan disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 19.00 WIB. (ibk)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016