Lawan Persija, Lini Depan Persisam Belum Sempurna

Persisam Putra Samarinda
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Persisam Samarinda akan berhadapan dengan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Januari 2013. Ini merupakan duel perdana Pesut Mahakam di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2012/13.

Menurut Pelatih Persisam, Sartono Anwar, timnya sudah siap menghadapi ketatnya kompetisi ISL. Satu-satunya yang menyisakan keraguan bagi mantan pelatih PSIS Semarang itu hanyalah ketajaman lini depan pasukannya yang sampai saat ini masih minim amunisi.

"Selain di depan, saya sudah tidak masalah lagi. Saya masih butuh penyerang berkualitas untuk menambah  daya serang,” kata Sartono Anwar, seperti dilansir situs PT Liga Indonesia baru-baru ini. 

Menghadapi ketatnya ISL musim ini, Persisam akan mengandalkan formasi 3-4-3. Di lini pertahanan, Sartono telah mempersiapkan trio Pierre Njanka, M Roby, dan Joko Sidik. Sedangkan di lini tengah, Lancine Kone menjadi pemain kunci dengan pengalamannya.

Ia akan didampingi secara bergantian oleh Supriyono, Ahmad Sumardi, Dian Irawan, Dias Angga Putra, Loudry Meilana serta Sandy yang tampil begitu impresif di turnamen Inter Island Cup 2012 lalu.  Loudry dan Sandy adalah pemain jebolan tim PON Kaltim. Kone sendiri bahkan tampil sebagai top scorer IIC 2012 dengan 4 gol.

Jika menilik penampilan Persisam di IIC 2012, sebenarnya barisan penyerang Persisam tidak bisa dikatakan lemah. Namun, Sartono memang sepertinya belum mendapatkan sosok striker murni sebagai ujung tombak Pesut Mahakam. Ferdinand Sinaga yang baru direkrut musim ini, lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap kiri. Bayu Gatra dan Aldaer pun lebih efektif sebagai penyerang sayap.

"Pemain depan yang saya butuhkan tersebut harus punya kualitas bagus. Yang ada sekarang saya nilai sudah sangat bagus, tetapi tetap harus ditopang dengan pemain berpengalaman," ujar Sartono.

Sartono sendiri sebenarnya sangat menantikan kehadiran Fortune Udo. Sayang, hingga saat ini, ia masih belum juga bergabung dengan tim. Sebagai antisipasi bila perekrutan Udo benar-benar gagal, manajemen Persisam sudah punya alternatif lain.

Manajemen  Persisam berencana mendatangkan Pape Guaye, striker asal Prancis. Hanya saja, manajemen Persisam belum juga mendapat konfirmasi seputar kedatangan pemain yang sempat merumput di Bordeaux, Prancis itu. (umi)

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam
Seleksi pemain Bali United Pusam

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Ada 55 pemain lokal Bali ikut seleksi di Lapangan Banteng, Seminyak.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2014