Lima Tim Genapi 42 Peserta Divisi Utama

Managers Meeting Divis Utama Liga Indonesia 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - CEO PT. Liga Indonesia, Djoko Driyono memastikan jumlah peserta Divisi Utama musim 2012/2013 berjumlah 42 tim. Meski dua kuota masih tersedia, PT Liga Indonesia hanya memastikan lima tim tambahan yang akan berlaga musim ini.

Kelima tim itu yakni Persewangi Banyuwangi, PPSM Magelang, Persepasi Bekasi, Madiun Putra, dan Mojokerto Putra. Joko juga menyebutkan total 42 kontestan Divisi Utama ini akan terbagi dalam tiga grup.

"Kami tidak mungkin menambah tim peserta lagi meski masih ada kuota dua tim. Sebab jadwal sudah ditetapkan kemudian pembagian grup sudah dilakukan, kemudian pertandingan perdana telah dilaksanakan antara PSIS melawan PSCS Cilacap," kata Joko seusai menghadiri laga pembuka di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 27 Januari 2013.

"Berdasarkan hasil pertemuan komite eksekutif di Solo beberapa waktu lalu, kami menambah lima tim yang berminat tampil di Liga Indonesia. Lima klub ini berada satu grup dengan PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Jumlah peserta yang ikut sekarang ini dua kali lipat dari tahun sebelumnya," lanjut Joko.

Menurut dia, penambahan tim tersebut dilakukan dengan memperhatikan aspek legalitas dari klub yang bersangkutan. "Peserta dua kali lipat dibanding tahun lalu, itupun dari kemungkinan 46 tim yang mengajukan diri tampil di Divisi Utama," kata Joko.

Dalam kesempatan itu, manajer tim PSIS, Setyo Agung Nugroho juga membeberkan alasan timnya pindah ke Liga Indonesia. Menurutnya, keputusan itu diambil karena besarnya dorongan masyarakat untuk berlaga di Liga Indonesia yang sudah tertata rapi dan lebih kompetitif.

Hal senada diungkapkan pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo. Menurut Gatot, keputusan pindah ke Liga Indonesia karena lebih memberikan banyak keuntungan termasuk demi kepentingan sponsor.

"Karena kompetisi ini disiarkan salah satu media tentu akan membuat tim lebih dikenal masyarakat dan akhirnya berimbas dengan mudahnya mencari sponsor. Selain itu kompetisi yang lebih kompetitif juga menjadi pertimbangan kami," kata Gatot.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024