Mitra Kukar Ingin Bertahan di Posisi 4 Besar

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
- Mitra Kukar tak ingin muluk-muluk menghadapi sisa putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13. Berada di urutan kedua klasemen sementara, Naga Mekes hanya berusaha agar tidak terlempar dari posisi empat besar di paruh pertama nanti.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Di awal musim, Mitra Kukar sebenarnya sempat memimpin klasemen sementara ISL 2012-13. Namun performanya yang tidak stabil membuat Hamka Hamzah dan kawan-kawan sempat melorot dari posisi pemuncak. Mitra Kukar baru menyodok urutan kedua setelah sukses mengalahkan Barito Putra 1-0 dalam derby Borneo yang digelar 7 April 2013.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara


Saat ini Mitra Kukar masih menyisakan dua pertandingan lagi, yakni melawan Persiba Balikpapan (11 April 2013) dan Persisam Samarinda (25 April 2013). Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Aji Imbut, sedangkan laga kedua akan digelar di kandang Elang Borneo.


Perolehan poin Mitra Kukar sebenarnya hanya terpaut 2 angka dari pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura. Namun pelatih Naga Mekes, Stefan Hansson berusaha realistis dalam memasang target mengingat Mutiara Hitam masih menyisakan empat pertandingan lagi. 


"Posisi realistis kami di paruh musim nanti adalah di urutan kedua atau keempat. Kami akan berusaha merebut semua laga yang tersisa di putaran pertama ini," kata Manajer Mitra Kukar, Roni Fauzan.


Namun Roni sadar, bukan perkara mudah bagi timnya untuk mewujudkan target tersebut. Pasalnya, tim-tim lain yang berada di bawah tim Naga Mekes memiliki jumlah laga yang lebih banyak. Dengan demikian, peluang mereka pun cukup terbuka untuk mengkudeta Mitra Kukar.


Selain itu, dua lawan yang tersisa juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Persiba Balikpapan yang saat ini berada di papan tengah merupakan tim yang sangat berpengalaman dalam partai derby.


"Dua lawan terakhir nanti sangat berat. Para pemain harus mempersiapkan diri dengan lebih baik," ujar Roni Fauzan.


Roni juga menambahkan, pihaknya baru akan melakukan evaluasi setelah putaran pertama rampung. Sayang, dia enggan merinci bentuk perubahan yang bakal dilakukan timnya. Namun menurut asisten manajer, Suwanto, Mitra Kukar berniat mencari striker baru. "Nama-namanya masih digodok. Yang jelas, kami ingin beli striker," kata Suwanto singkat. (ren)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya