Gol Telat El Loco Bawa Arema Tekuk Persib

Striker Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Arema Indonesia harus menunggu hingga menit-menit akhir pertandingan untuk dapat mengamankan tiga poin saat menjamu Persib Bandung di lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Gol telat Cristian 'El Loco' Gonzales berhasil membawa Arema menang tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 31 Mei 2013, Arema sempat dibuat frustrasi dengan permainan disiplin Persib di babak I. Saat laga tampaknya akan berakhir imbang, El Loco berhasil menjadi penentu kemenangan Persib lewat golnya di menit 87.

Dengan tambahan tiga poin ini, Arema sekaligus berhasil menjauh dari kejaran Persib dan Sriwijaya FC di klasemen sementara. Tim besutan Rahmad Darmawan ini berada di posisi 2 dengan torehan 45 poin, atau tertinggal enam poin dari Persipura Jayapura yang masih kokoh di puncak klasemen. Sedangkan Persib harus rela tak beranjak di peringkat 4 dengan torehan 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Mendapat dukungan penuh dari Aremania, Singo Edan langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Namun, Persib tampak cukup sukses meredam agresifitas para pemain Arema dengan menempatkan dua gelandang bertahan Asri Akbar dan Hariono.

Peluang emas bagi Arema datang di menit 26. Mendapat hadiah tendangan bebas usai El Loco dilanggar Abanda Herman, Greg Nwokolo berhasil melepaskan tendangan keras ke tiang jauh Persib. Namun, kiper I Made Wirawan dengan sigap menepis bola dan hanya berbuah sepak pojok.

Tim besutan Rahmad Darmawan kembali menciptakan peluang pada menit 38 lewat aksi Sunarto. Gelandang muda Arema ini melepaskan tendangan lob saat melihat kiper I Made sedikit keluar dari gawangnya. Beruntung, bola masih mampu ditepis sang kiper dan hanya berbuah sepak pojok. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib sempat mencoba keluar dari tekanan. Dimotori Firman Utina beberapa kali Maung Bandung mengancam gawang Arema. Pada menit 54, Firman berhasil merangsek ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Arema. Sayangnya, tak ada pemain Persib yang menyambut bola sodoran Firman di mulut gawang Arema.

Tak kunjung menjebol gawang Persib, pelatih Arema, Rahmad Darmawan, coba melakukan perubahan dengan memasukkan Alberto 'Beto' Goncalves di menit 57 dan menarik keluar Sunarto. Strategi ini tampak akan membuahkan hasil setelah di menit yang sama Beto berhasil memberikan umpan matang kepada Greg. Tapi, tembakan Greg di depan gawang Persib masih melenceng.

Pada menit 83, Persib giliran mengancam lewat tendangan keras kaki kiri Serginho Van Dijk. Memanfaatkan umpan tandukan Hilton Moreira, striker naturalisasi ini tinggal berhadapan dengan kiper Arema. Sayangnya, bola masih berhasil ditepis kiper Kurnia Mega.

Pertandingan menyisakan tiga menit dari waktu normal dan skor masih 0-0, Arema tampaknya harus puas bermain imbang. Namun, El Loco mampu menjadi pahlawan kemenangan Arema setelah sukses mencetak gol di menit 87.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Memanfaatkan umpan Beto di kotak penalti, El Loco berhasil mengecoh Abanda Herman dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Tertinggal, Persib mencoba tampil lebih menyerang. Namun, petaka dialami tim asal Bandung ini setelah di menit 90 harus bermain dengan 10 pemain. Firman Utina diberi kartu merah wasit usai melanggar Egi Melgiansyah. Skor 1-0 untuk kemenangan Arema akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Arema:
Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, Thierry Gathuesi (Purwaka Yudi, 30'), Beni Wahyudi, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs (Dendy Santoso, 76'), Sunarto (Alberto Goncalves, 57'), Cristian Gonzales

Persib: I Made Wirawan, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi (Jajang Sukmara, 82'), Toni Sucipto, Hariono, Asri Akbar (Airlangga Sucipto, 89'), M Ridwan, Firman Utina, Hilton Moreira, Serginho Van Dijk (one)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016