LIVE STREAMING: Penalti Kayamba Gumbs Bawa Arema Ungguli PSPS

Pemain Arema Indonesia, Keith Kayamba Gumbs (kanan)
Sumber :
  • ANTARA
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Arema Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 di babak pertama saat menjamu tim juru kunci PSPS Pekanbaru di Stadion Kanjuruhan, Kamis 4 Juli 2013. Gol tunggal Arema diciptakan Keith Kayamba Gumbs lewat titik penalti jelang turun minum.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Mengawali babak pertama laga lanjutan ISL ini, Arema langsung tampil menekan pertahanan PSPS. Kerja sama apik ditunjukkan dua ujung tombak 'Singo Edan', Greg Nwokolo dan Alberto 'Beto' Goncalves, untuk membongkar pertahanan Asykar Bertuah.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Pemain senior Arema, Keith Kayamba Gumbs, hampir merobek gawang PSPS di menit 28. Beruntung buat PSPS, tendangan keras mantan pemain Sriwijaya FC itu berhasil digagalkan kiper Fance Hariyanto dalam pertandingan yang disiarkan

Meski berada di bawah tekanan, PSPS coba melakukan serangan balik untuk mencuri gol. Namun, usaha tim asuhan Afrizal Tanjung itu masih bisa dihalau barisan belakang Arema yang digalang Victor Igbonefo dan kawan-kawan.


Upaya Arema untuk membuka keunggulan lebih dulu tercipta di menit 41. Singo Edan mendapatkan penalti setelah Greg Nwokolo dijatuhkan di kotak terlarang. Kayamba Gumbs yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik meski penalti sempat diulang. 


Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Rahmad Darmawan itu di menit 43. Hingga wasit Suharto meniup peluit jeda, tidak ada tambahan gol tercipta.


Susunan Pemain
Arema Indonesia:
Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Purwaka Yudi, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Keith Kayamba Gumbs, Joko Sasongko, I Gede Sukadana, Sunarto, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves


PSPS Pekanbaru:
Fance Hariyanto, Hadison, Ario Putra, Novi Handriawan, Danil Junaidi, Khairunnas, Dika Hanggara, Pawira Putra, April Hadi, Tengku Lutfhi, M Isnaini (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya