Empat Tim Pastikan Tempat di Semi Final Divisi Utama

Ribuan pendukung Persikabo masuk kedalam lapangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVAbola - Setelah menyelesaikan seluruh partai di babak 12 besar, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan Persikabo Bogor memastikan diri lolos ke babak semifinal Divisi Utama musim 2012-13.

Persik Kediri tampil sebagai juara grup 1 mengemas 15 poin. Sukses Persik Kediri diikuti Persebaya Surabaya yang memastikan diri menjadi juara grup 2 dan Perseru Serui yang memuncaki klasemen grup 3 di akhir babak 12 besar. Sedangkan, Persikabo Bogor menapaki semi final dengan predikat runner-up terbaik.

Laskar Pajajaran --julukan Persikabo-- mengakhiri babak 12 besar di peringkat dua grup 3. Tim yang berbasis di Cibinong itu mengemas 13 poin, unggul atas PSCS Cilacap (runner up grup 1 dengan 12 poin) dan PSBS Biak (runner up grup 2 dengan 10 poin). Di partai terakhir babak 12 besar, Persikabo bermain imbang tanpa gol melawan Perseru Serui.

Dalam pertandingan di Stadion Persikabo, Jumat 30 Agustus 2013, tuan rumah hampir mencetak gol dari titik putih jelang bubar. Namun, Cristiano Lopes yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Kiper Perseru Serui, Yowanto Beny masih mampu menghalau bola.

Arsitek Persikabo, Deny Syamsudin puas atas penampilan tim asuhannya secara keseluruhan meski tidak mampu mencetak gol.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

"Lawan memiliki motivasi tinggi, walaupun tidak ada bebab. Terkait penalti yang tidak menjadi gol, itu sudah biasa karena tekanan mental. Mengenai babak semifinal, saya belum mengetahui betul kekuatan para pesaing kami. Tapi kontestan di semi final cukup berimbang. kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi," ujar Deny.

Drawing Divisi Utama rencananya akan digelar di Jakarta, 3 September 2013. Agenda tersebut akan dihadiri perwakilan ke empat tim tersebut. Pelatih Persik Kediri, Aris Budi Prasetyo menilai, Persik Kediri siap menerima tantangan di fase semi final.

"Kami menunggu hasil drawing untuk semifinal. Saya melihat semua lawan berat dan kami tidak memilih lawan," kata Deny di situs Liga Indonesia.

Laga semi final Divisi Utama sedianya digelar di Stadion Manahan Solo, 8 September 2013. Dua tim pemenang semi final dipastikan akan berlaga di ISL musim 2013-14. Sementara dua tim yang kalah masih berpeluang merebut satu tiket otomatis promosi yang tersisa. Partai final Divisi Utama sedianya akan digelar di stadion yang sama pada 14 September 2013.

Tim yang kalah diperebutan tempat ketiga masih memiliki kesempatan terakhir untuk promosi melalui partai play off menghadapi peringkat 15 ISL musim 2012-13.

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Partai ini akan digelar pada 22 September 2013. Mengenai tempat pelaksanaanya, PT Liga memiliki dua opsi, yakni di Stadion Manahan, Solo dan Kanjuruhan, Malang. Keputusan venue pertandingan play off baru akan diambil pada 16 September 2013.

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016